Anda Harus Sabar Jika Ingin Memesan Mobil Ini

Aston Martin DB11
Sumber :
  • Dok: Aston Martin

VIVA.co.id – Memeringati hari jadinya yang pertama, Aston Martin Jakarta, Agen Pemegang Merek (APM) Aston Martin di Tanah Air, mendapatkan kiriman DB11 dari Aston Martin pusat untuk diperkenalkan di Jakarta.

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Chief Executive Officer (CEO) Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi mengatakan, Indonesia hanya mendapat jatah beberapa unit saja. Jumlah pastinya belum bisa ditentukan, karena saat ini baru dalam tahap pengenalan.

"Kita tidak mendapatkan (jatah) tahun ini, negara lain pun sama. Jadi, pelanggan kami yang mau pesan sekarang, bisa. Tapi, nanti Februari 2017 mendatang baru bisa dikirim," ujarnya di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016.

Mobil Ini Enggak Ada yang Berani Menyalip

Selain jumah unit, Irmawan juga belum bisa menyebutkan soal banderol mobil asal Inggris tersebut.

"Karena 2017 baru bisa masuk, kita harus mengitung pajak, import duty dan lain-lainnya tahun 2017. Jadi, kami belum bisa bilang harganya berapa," ujarnya menjelaskan.

Mobil Miliaran Rupiah Masih Saja Cacat Produksi

Chief Operating Officer (COO) Aston Martin Jakarta, Endy Kusumo menambahkan, pengenalan DB11 di Indonesia sedikit telat dibanding negara lain, karena terbentur Lebaran.

DB11 diperkenalkan secara internasional pada Maret lalu di Geneva Motor Show 2016. Khusus untuk wilayah Asia Pasifik, mobil paling bertenaga yang dibuat Aston Martin ini sudah diluncurkan di Thailand, Hongkong, Jepang, dan Singapura.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya