TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Daihatsu Jajaki Ekspor Mobil Murah Sigra ke Luar Negeri

Sigra merupakan mobil terbaru Daihatsu yang masuk di segmen LCGC.
Daihatsu Jajaki Ekspor Mobil Murah Sigra ke Luar Negeri
Proses produksi Daihatsu Sigra. (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan keluarga baru Astra yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Astra Daihatsu Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat.

Kehadiran mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan tujuh penumpang itu belakangan mampu menyita perhatian publik saat diperkenalkan 2 Agustus 2016 lalu. Hal ini, lantaran sederet diferensiasi yang ditawarkan, termasuk banderol harganya yang terjangkau, di angka Rp100 jutaan.

Menurut Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman Maman Rusdi, sejauh ini pihaknya belum berencana memasarkan kedua saudara kembar itu di luar Indonesia atau ekspor. Lantaran Sigra - Calya masih akan ditawarkan untuk pasar domestik.

"Belum, ini masih dalam pembicaraan kami," kata Sudirman di Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu 24 Agustus 2016.

Namun demikian ia tak menampik bahwa ADM tengah melakukan penjajakan, menjadikan Sigra sebagai produk ekspor seperti yang sudah dilakukan pada sejumlah produk.

"Lagi dijajakilah kayak (Toyota) Wigo yang sudah ke Filipina, masih tawar-tawaran karena Sigra juga baru bulan ini keluar dan alhamdulillah sambutan masyarakat baik," ungkapnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP