Daihatsu Jajaki Ekspor Mobil Murah Sigra ke Luar Negeri

Proses produksi Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan keluarga baru Astra yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Astra Daihatsu Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Kehadiran mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan tujuh penumpang itu belakangan mampu menyita perhatian publik saat diperkenalkan 2 Agustus 2016 lalu. Hal ini, lantaran sederet diferensiasi yang ditawarkan, termasuk banderol harganya yang terjangkau, di angka Rp100 jutaan.

Menurut Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman Maman Rusdi, sejauh ini pihaknya belum berencana memasarkan kedua saudara kembar itu di luar Indonesia atau ekspor. Lantaran Sigra - Calya masih akan ditawarkan untuk pasar domestik.

Daihatsu Xenia Semakin Sulit Kejar Sigra

"Belum, ini masih dalam pembicaraan kami," kata Sudirman di Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu 24 Agustus 2016.

Namun demikian ia tak menampik bahwa ADM tengah melakukan penjajakan, menjadikan Sigra sebagai produk ekspor seperti yang sudah dilakukan pada sejumlah produk.

Daihatsu Sigra Terus Pecundangi Xenia

"Lagi dijajakilah kayak (Toyota) Wigo yang sudah ke Filipina, masih tawar-tawaran karena Sigra juga baru bulan ini keluar dan alhamdulillah sambutan masyarakat baik," ungkapnya.

All New Daihatsu Terios.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

"Terios biasanya berkontribusi enam persen, sekarang 18 persen."

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2018