TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Lirik Harga Avanza dan Xenia Bekas di Pasaran

Avanza dan Xenia bekas belum terpengaruh hadirnya Calya-Sigra.
Lirik Harga Avanza dan Xenia Bekas di Pasaran
Toyota Avanza (Toyota)

VIVA.co.id – Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) tujuh penumpang terbaru keluaran Toyota dan Daihatsu, Calya-Sigra, belakangan menjadi buruan konsumen. Selain fitur, harga terjangkau juga menjadi pertimbangan calon konsumen.

Lantas bagaimana nasib penjualan mobil bekas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia usai lahirnya Calya-Sigra yang dibanderol Rp100 jutaan?

Menurut Dicky, penggawa ADM Mobil, di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, dia tak menampik mobil bekas Avanza dan Xenia mengalami penurunan penjualan selama satu bulan terakhir. Namun ia tak bisa memastikan penurunan penjualan Avanza dan Xenia lantaran kehadiran Calya dan Sigra.

"Biasanya kalau normalnya kita bisa menjual Avanza dan Xenia dalam satu bulan sampai empat unit. Bulan ini (Agustus), dua saja sudah syukur," kata Dicky saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis 25 Agustus 2016.

Namun menurut dia, harga jual mobil bekas Avanza dan Xenia sampai saat ini tergolong stabil. Artinya tak ada pengaruh signifikan dari hadirnya Calya dan Sigra itu. Lebih jauh, ia tak menampik memang ada penurunan harga mobil bekas Avanza dan Xenia sekitar lima persen.

"Kalau karena Calya-Sigra sih enggak pengaruh juga ya. Pernah turun harga sekitar lima persen karena kondisi tertentu kayak faktor ekonomi, yang turun harga biasanya mobil Avanza-Xenia tahun 2010 ke atas," ungkapnya.

Dicky mengatakan, meski banyak produk terbaru di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV), namun mobil bekas Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih banyak penggemarnya. Hal itu, karena harga murah dan kondisi mobil bekas tak jauh berbeda dengan yang baru.

"Masih banyak yang cari Avanza dan Xenia. Konsumen kan membeli karena harga murah dan kondisi juga sama dengan yang baru. Karena banyak peminatnya, harga masih stabil, enggak anjlok," ujar dia.

Soal harga, Dicky mengatakan, Avanza tahun 2012 dijual dengan harga Rp125 juta. Sedangkan Xenia Tahun 2012 dijual juga tak jauh berbeda, yaitu sekira Rp115 juta. "Avanza Tahun 2014, Rp140 juta kalau Xenia Rp135 juta. Jual Avanza-Xenia semua tahun laku," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP