TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Suzuki Swift Paling Kencang Kepergok Tengah Dites

Apa bedanya dengan versi standar?
Suzuki Swift Paling Kencang Kepergok Tengah Dites
Suzuki Swift Sport 2017 (paultan)

VIVA.co.id – Setelah beberapa kali Suzuki Swift 2017, kepergok tengah diuji coba, kini giliran edisi sport yang berhasil tertangkap kamera. Ya, Swift varian terkencang ini berhasil terekam kamera, saat menjalani tes di sebuah jalan raya di Eropa.

Dilansir Paultan, Kamis 25 Agustus 2016, meski Swift Sport ini ditutup kamuflase, tetapi ada beberapa catatan penting yang dapat tertangkap kamera, termasuk adanya lampu LED daytime running lights (DRL) yang ditanamkan.

Namun, yang sedikit membingungkan, Swift Sport terbaru ini tampak memiliki spoiler depan yang lebih pendek dengan saluran udara yang lebih besar dibanding Swift versi standarnya.

Dari secara keseluruhan desainnya pun terlihat lebih sporty. Kesan sporty semakin kental terasa, dengan pilihan dua lubang knalpot yang ditanamkan pada mobil hatchback andalan Suzuki ini.

Perubahan lain yang tampak, yakni penggunaan velg dan roda yang lebih besar dibanding versi standarnya.

Namun, untuk urusan gagang pintu, Swift Sport ini masih menggunakan model yang sama dengan versi standarnya. Gagang pintu tetap hanya satu di pintu depan, sehingga membuat pintu belakang tampak lebih bersih dari ornamen.

Masalah dapur pacunya, Swift Sport ini bakal ditanami mesin 1,4 liter Boosterjet turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 138 tenaga kuda dan trosi 220 newton meter. Mesin ini sama dengan yang digunakan Suzuki Vitara.

Tenaga yang dikeluarkan mobil ini akan disalurkan lewat transmisi manual enam percepatan. Namun, kemungkinan besar Suzuki juga akan memberikan pilihan penggunaan transmisi CVT.

Diprediksi, Swift Sport ini bakal meluncur di pertengahan 2017 mendatang. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP