Keren, Mobil Jadul Ini Mampu Terjual hingga Rp288 Miliar

Jaguar D-type
Sumber :
  • autoblog

VIVA.co.id – Sebuah mobil klasik milik perusahaan otomotif asal Inggris, Jaguar, kini telah menjadi buruan bagi orang-orang kaya di dunia. Salah satunya, mobil Jaguar yang satu ini, yang menyimpan banyak sejarah, termasuk perkembangan industri otomotif.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dilansir Autoblog, Kamis 25 Agustus 2016, sebuah Jaguar klasik mampu menyandang gelar sebagai mobil Inggris termahal yang berhasil terjual dalam sebuah acara lelang. Mobil tersebut adalah Jaguar model D-Type.

Seperti diketahui, Jaguar merupakan pelopor penggunaan chassis monocoque, termasuk pada model D-type ini. Selain itu, D-type juga telah memenangkan ajang balap ketahanan 24 Hours of Le Mans pada tahun 1955,1956, dan 1957.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Mobil yang mampu mencapai kecepatan 251 kilometer per jam tersebut, juga dinilai sebagai salah satu kendaraan manakjubkan, karena memiliki desain menarik dan mengagumkan.

Hadir dalam lelang yang diselenggarakan RM Sotheby di Monterey, California, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu, Jaguar D-Type sukses terjual dengan harga US$ 21,78 juta, atau setara dengan Rp287,8 miliar.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Meski sukses memiliki harga tinggi, pihak penyelenggara enggan menyebutkan secara jelas siapa pemilik baru kendaraan dengan nilai sejarah tinggi tersebut. (asp)

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024