TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Keren, Mobil Jadul Ini Mampu Terjual hingga Rp288 Miliar

Apa yang menarik dari mobil yang satu ini?
Keren, Mobil Jadul Ini Mampu Terjual hingga Rp288 Miliar
Jaguar D-type (autoblog)

VIVA.co.id – Sebuah mobil klasik milik perusahaan otomotif asal Inggris, Jaguar, kini telah menjadi buruan bagi orang-orang kaya di dunia. Salah satunya, mobil Jaguar yang satu ini, yang menyimpan banyak sejarah, termasuk perkembangan industri otomotif.

Dilansir Autoblog, Kamis 25 Agustus 2016, sebuah Jaguar klasik mampu menyandang gelar sebagai mobil Inggris termahal yang berhasil terjual dalam sebuah acara lelang. Mobil tersebut adalah Jaguar model D-Type.

Seperti diketahui, Jaguar merupakan pelopor penggunaan chassis monocoque, termasuk pada model D-type ini. Selain itu, D-type juga telah memenangkan ajang balap ketahanan 24 Hours of Le Mans pada tahun 1955,1956, dan 1957.

Mobil yang mampu mencapai kecepatan 251 kilometer per jam tersebut, juga dinilai sebagai salah satu kendaraan manakjubkan, karena memiliki desain menarik dan mengagumkan.

Hadir dalam lelang yang diselenggarakan RM Sotheby di Monterey, California, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu, Jaguar D-Type sukses terjual dengan harga US$ 21,78 juta, atau setara dengan Rp287,8 miliar.

Meski sukses memiliki harga tinggi, pihak penyelenggara enggan menyebutkan secara jelas siapa pemilik baru kendaraan dengan nilai sejarah tinggi tersebut. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP