TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Dua Motor Matik yang Paling Banyak Dikredit

Honda Beat masih menjadi yang paling favorit.
Dua Motor Matik yang Paling Banyak Dikredit
Honda BeAt eSP vs Yamaha Mio M3 125 CW. Honda dan Yamaha dituding melakukan kartel harga skuter matik 110-125cc. (Blogotive.com)

VIVA.co.id – Sepeda motor matik telah menjadi primadona masyarakat Indonesia. Dari semua segmen sepeda motor yang ada, dominasi matik masih terkuat dengan kontribusi sekitar 70 persen. Hal itu terungkap dari jumlah pengajuan kredit yang masuk pada perusahaan pembiayaan FIF.

"Sampai sekarang masih matik, disusul motor bebek yang menyumbang sebesar 20 persen dan 10 persen lagi motor sport yang terus tumbuh untuk pembiayaan FIF," kata President Direktur dan Chief Executive Officer FIFGROUP, Suhartono, di sela-sela acara peresmian kantor baru di Depok, Jawa Barat, Kamis, 25 Agustus 2016.

Menurutnya, dominasi paling besar ada pada motor Honda Beat yang menyumbangkan hampir setengah pembelian kredit motor. "Disusul dengan Vario. Ya, Vario juga cukup bagus pasarnya hingga saat ini," kata dia.

Selain itu, kendaraan motor sport juga setiap tahunnya cenderung terus naik, hal ini, menurut Suhartono, dikarenakan ada pergeseran pengguna motor, yang dulunya hanya mampu dikredit orang tua, sekarang banyak kaum muda yang berani mengambil motor sport.

"Sekarang anak muda sudah berani mengambil motor sport. Orang yang gajinya Rp4 sampai Rp5 juta mulai berani ambil motor sport untuk kendaraannya," kata dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP