Honda Produksi 2.000 Unit CBR250RR Tiap Bulan

Peluncuran Honda CBR250RR di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu meluncurkan produk anyar dari keluarga CBR bermesin seperempat liter, yakni All New CBR250RR. Motor ini diketahui melakoni debutnya secara perdana di dunia, dan Indonesia dipilih menjadi tempat pertama peluncuran.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Baru sebulan meluncur di Tanah Air, motor milik pabrikan Jepang tersebut telah resmi terpesan 1.289 unit. Angka tersebut sudah termasuk pemesanan yang dilakukan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Saat disinggung soal kapasitas produksi untuk motor tersebut, General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso mengatakan, Honda tidak kesulitan memenuhi kebutuhan konsumen akan motor tersebut.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

"Produksinya itu mungkin sekitar 2.000 unit per bulan. Iya, kita tahu antusias masyarakat untuk motor tersebut sangat tinggi," ungkapnya, Kamis, 25 Agustus 2016.

Saat disinggung mengenai kapan Honda mulai memproduksi motor tersebut, Wedijanto enggan berkomentar lebih jauh. Ia hanya menegaskan, CBR250RR sampai ke tangan konsumen pada akhir tahun ini.

Tabrak Honda Brio, Motor CBR250RR Nyangkut di Atap Mobil

"Saya enggak bisa komentar kapan mulai produksi. Sampai ke tangan konsumen itu seperti yang disebutkan sebelumnya, akhir tahun," katanya.

Sebagai informasi, motor sport fairing ini dipasarkan dengan dua tipe, yakni standar dan versi yang sudah dibekali dengan piranti Antilock Braking System (ABS).

Tersedia dalam beberapa warna, yakni Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Ginpowder Metallic, motor ini dijual dengan banderol Rp63-68 juta untuk tipe standar, dan Rp64-74 juta untuk tipe ABS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya