GIIAS Sukses Bikin Bisnis Mobil Bekas Babak Belur

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Dalam setiap pameran otomotif  seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), sejumlah agen pemegang merek (APM) menawarkan berbagai promo dan diskon menarik untuk menarik minat konsumen agar membeli produk baru.

Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari Usai Lebaran

Dan rupanya, pameran GIIAS 2016 yang digelar dari tanggal 11 hingga 21 Agustus lalu sukses merecoki bisnis penjualan mobil bekas. Hal itu diungkapkan bos diler Prima Jati Motor, Dyah SK, yang mengaku penjualan mobil bekas selama Agustus turun drastis.

"Kemarin kan habis GIIAS, di situ kan banyak mobil baru terus banyak diskon-diskon, DP murah, program promo nah ini pengaruh buat kita. Jadi sepi penjualan," kata Dyah saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016.

Harga Jual Mobil Bekas Bisa Tinggi Cuma Gara-gara Satu Hal Ini

Saat disinggung mengenai mobil-mobil bekas yang masih menjadi buruan, Dyah mengatakan bahwa Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tetap menjadi primadona. Sebagai gambaran, untuk Toyota Avanza (2014) dijual sekitar Rp140 juta dan Daihatsu Xenia Rp135 juta.

Sedangkan Nissan Grand Livina 2014 dijual seharga Rp146 juta dan Nissan Grand Livina 2012 dibanderol Rp138 juta. Lalu untuk Honda Mobilio (2014) dijual mulai Rp155 juta dan Toyota Innova Tahun 2014 Rp 240 juta.

Mau Kredit Mobil Bekas, Segini Cicilannya

"Yang masih banyak dicari, Avanza dan Xenia. Mobilio dan Innova juga masih banyak yang minat. Kalau Nissan sih agak bekurang ya karena harga mobil bekasnya gampang turun," katanya.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Segini Harga Mobil Bekas Toyota Veloz Terbaru

Toyota Veloz belum lama ini mendapat pembaruan yang cukup banyak, mulai dari eksterior hingga interior.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2022