TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

GIIAS Sukses Bikin Bisnis Mobil Bekas Babak Belur

Banyak diskon dan promo di GIIAS menggangu penjualan mobil bekas.
GIIAS Sukses Bikin Bisnis Mobil Bekas Babak Belur
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat (Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Dalam setiap pameran otomotif  seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), sejumlah agen pemegang merek (APM) menawarkan berbagai promo dan diskon menarik untuk menarik minat konsumen agar membeli produk baru.

Dan rupanya, pameran GIIAS 2016 yang digelar dari tanggal 11 hingga 21 Agustus lalu sukses merecoki bisnis penjualan mobil bekas. Hal itu diungkapkan bos diler Prima Jati Motor, Dyah SK, yang mengaku penjualan mobil bekas selama Agustus turun drastis.

"Kemarin kan habis GIIAS, di situ kan banyak mobil baru terus banyak diskon-diskon, DP murah, program promo nah ini pengaruh buat kita. Jadi sepi penjualan," kata Dyah saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016.

Saat disinggung mengenai mobil-mobil bekas yang masih menjadi buruan, Dyah mengatakan bahwa Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tetap menjadi primadona. Sebagai gambaran, untuk Toyota Avanza (2014) dijual sekitar Rp140 juta dan Daihatsu Xenia Rp135 juta.

Sedangkan Nissan Grand Livina 2014 dijual seharga Rp146 juta dan Nissan Grand Livina 2012 dibanderol Rp138 juta. Lalu untuk Honda Mobilio (2014) dijual mulai Rp155 juta dan Toyota Innova Tahun 2014 Rp 240 juta.

"Yang masih banyak dicari, Avanza dan Xenia. Mobilio dan Innova juga masih banyak yang minat. Kalau Nissan sih agak bekurang ya karena harga mobil bekasnya gampang turun," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP