Cara Perbaiki Bodi Penyok dengan Air Panas

Ilustrasi mobil penyok.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bodi mobil yang mengalami penyok tentu dapat mengurangi rasa percaya diri bagi pemilik kendaraan. Biasanya, penyok pada mobil merupakan oleh-oleh kecil perjalanan, baik karena bersenggolan saat berkendara atau pun ketika tengah parkir.

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Cara biasa yang kerap dilakukan para pemilik kendaraan jika menemukan kasus tersebut yakni melakukan perbaikan di bengkel body repair. Tetapi, tentu dibutuhkan dana yang tak sedikit. Ternyata, ada cara murah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berdasarkan cuplikan yang terdapat di situs berbagi video YouTube, ternyata penyok pada mobil bisa diatasi dengan menggunakan air panas. Cara tersebut tergolong ampuh. Faktanya, seperti terlihat dalam tayangan video berjudul 'Fixing Bumper Dents With Hot Water', di mana cukup dengan menyiram bodi dengan air panas lalu memijatnya pakai tangan bagian yang penyok secara berulang kali, maka bodi mobil pun kembali ke posisi semula.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Sebenarnya, metode perbaikan penyok dengan air panas seperti ini sudah bukan jadi rahasia umum. Sudah banyak pihak yang membuktikan manfaatnya. Hal ini dapat dilakukan meski bagian bumper memiliki sensor parkir belakang, contoh pada VW Beetle Coupe kuning asal China ini yang berhasil diperbaiki cukup dengan air panas.

Tetapi, jika Anda merasa kurang puas lantaran bodi penyok tersebut terdapat goresan atau merusak cat, ada baiknya membawa mobil Anda ke bengkel body dan repair agar memperoleh hasil yang lebih baik.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Lihat videonya di bawah ini:

Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024