TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Diam-diam Toyota Siapkan Taksi Bertransmisi Matik

Toyota Limo CVT didaftarkan ke Kemenperin.
Diam-diam Toyota Siapkan Taksi Bertransmisi Matik
Armada Taksi Express. (Istimewa)

VIVA.co.id – Toyota Limo identik dengan kendaraan yang digunakan untuk armada taksi. Mobil ini mengambil basis Toyota Vios, hanya saja beberapa fitur dihilangkan untuk menekan harga jual.

Selain itu, sistem Electronic Control Unit (ECU) juga diatur ulang agar mesin memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi. Otomatis akselerasi dan performa menjadi lebih rendah dibanding Vios.

Hampir semua operator taksi di Indonesia memakai Limo sebagai kendaraan operasional mereka. Limo pertama kali digunakan sebagai armada taksi pada 2004 silam.

Kini, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), perusahaan pembuat mobil Toyota di Indonesia, berencana menghadirkan Limo generasi terbaru.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di laman resmi Kementerian Perindustrian, Jumat 26 Agustus 2016, TMMIN mendaftarkan dua tipe Toyota Limo. Hal ini cukup menarik, karena biasanya Limo hanya ada satu tipe saja.

Bukan hanya itu, salah satu dari tipe yang didaftarkan mengusung transmisi matik. Hebatnya lagi, teknologi matik yang digunakan adalah continuous variable transmission (CVT), yang dikenal mampu memberikan kenyamanan saat berkendara.

Sekedar informasi, umumnya perusahaan taksi melakukan peremajaan armada mereka tiap lima tahun sekali. Dan Limo yang dipakai saat ini diluncurkan pada 2013 lalu.

Artinya, ada kemungkinan Limo bertransmisi matik CVT ini akan mulai dioperasikan pada 2017 mendatang.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP