TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Satu Lagi Mobil Suzuki yang Bakal Dijual dengan Merek Proton

Sebelumnya Proton juga menjual Ertiga yang diimpor dari Indonesia.
Satu Lagi Mobil Suzuki yang Bakal Dijual dengan Merek Proton
Mobil Suzuki Celerio (paultan)

VIVA.co.id – Hubungan Suzuki dengan Proton tampaknya semakin akrab. Setelah sebelumnya meluncurkan Ertiga di Malaysia, kini Proton juga akan meluncurkan mobil Suzuki Celerio.

Proton memang tengah rajin menghadirkan mobil-mobil baru. Setelah Saga pada September dan Ertiga pada Oktober, Proton kini tengah bersiap menghadirkan Celerio untuk pasar domestik Malaysia.

Hal itu diungkapkan CEO Proton, Datuk Ahmad Fuaad seperti yang dilansir Paultan, Jumat 26 Agustus 2016. Namun bos Proton itu masih enggan membeberkan kapan detail peluncurannya meski dipastikan akan dilakukan tahun ini.

Sebelumnya, Proton memang baru meluncurkan Ertiga yang diimpor langsung dari Indonesia. Dan seperti yang terjadi pada Suzuki Ertiga, mobil Celerio juga akan diganti logo Proton.

Celerio yang akan didatangkan merupakan buatan pabrik Suzuki di India. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi penantang dari Perodua Axia yang kini menjadi salah satu primadona di Malaysia.

Sebagai catatan, mobil ini ditanami mesin 1 liter K10B tiga silinder yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi Auto Gear Shift AMT. Dengan mesin ini, Celerio dapat memuntahkan 67 tenaga kuda dengan torsi 90 Nm.

Selain itu, tersedia juga pilihan mesin 800cc dua silinder turbodiesel yang mampu memuntahkan tenaga hingga 47 hp dengan torsi 125 Nm.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP