Satu Lagi Mobil Suzuki yang Bakal Dijual dengan Merek Proton

Mobil Suzuki Celerio
Sumber :
  • paultan

VIVA.co.id – Hubungan Suzuki dengan Proton tampaknya semakin akrab. Setelah sebelumnya meluncurkan Ertiga di Malaysia, kini Proton juga akan meluncurkan mobil Suzuki Celerio.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Proton memang tengah rajin menghadirkan mobil-mobil baru. Setelah Saga pada September dan Ertiga pada Oktober, Proton kini tengah bersiap menghadirkan Celerio untuk pasar domestik Malaysia.

Hal itu diungkapkan CEO Proton, Datuk Ahmad Fuaad seperti yang dilansir Paultan, Jumat 26 Agustus 2016. Namun bos Proton itu masih enggan membeberkan kapan detail peluncurannya meski dipastikan akan dilakukan tahun ini.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Sebelumnya, Proton memang baru meluncurkan Ertiga yang diimpor langsung dari Indonesia. Dan seperti yang terjadi pada Suzuki Ertiga, mobil Celerio juga akan diganti logo Proton.

Celerio yang akan didatangkan merupakan buatan pabrik Suzuki di India. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi penantang dari Perodua Axia yang kini menjadi salah satu primadona di Malaysia.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Sebagai catatan, mobil ini ditanami mesin 1 liter K10B tiga silinder yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi Auto Gear Shift AMT. Dengan mesin ini, Celerio dapat memuntahkan 67 tenaga kuda dengan torsi 90 Nm.

Selain itu, tersedia juga pilihan mesin 800cc dua silinder turbodiesel yang mampu memuntahkan tenaga hingga 47 hp dengan torsi 125 Nm.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023