TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Penjualan Yamaha Xabre, Untung atau Buntung?

Xabre kini diekspor ke Vietnam dan Filipina.
Penjualan Yamaha Xabre, Untung atau Buntung?
Yamaha Xabre meluncur di Bali, Selasa 16 Januari 2016. (Foto: VIVA.co.id/Rendra Saputra)

VIVA.co.id – Yamaha belakangan punya peluru baru di segmen motor sport naked di Indonesia. Motor tersebut yakni Yamaha Xabre, yang peluncurannya melibatkan pebalap MotoGP Valentino Rossi, di Bali, beberapa waktu lalu. Lantas usai meluncur, bagaimana penjualannya?

Menurut data yang disampaikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2016 lalu, penjualan Xabre hingga Juli 2016 yakni sebanyak 16.973 unit untuk pasar domestik. Angka ini dikatakan menunjukkan tren positif.

Menurut Assistant General Manager (GM) Marketing PT YIMM Mohammad Masykur, kini Xabre yang diproduksi di Indonesia itu juga mulai diekspor perdana ke Vietnam dan Filipina. Ekspor sendiri dilakukan perdana pada Juli 2016, sebanyak 100 unit.

“Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Untuk alasan Filipina dan Vietnam impor Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT. YIMM yang bersaing.

Kami juga sudah mengekspor model yang lain ke kedua negara tersebut dengan lancar,” kata Masykur, dalam keterangan resminya, Jumat, 26 Agustus 2016.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP