Penjualan Yamaha Xabre, Untung atau Buntung?

Yamaha Xabre
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Yamaha belakangan punya peluru baru di segmen motor sport naked di Indonesia. Motor tersebut yakni Yamaha Xabre, yang peluncurannya melibatkan pebalap MotoGP Valentino Rossi, di Bali, beberapa waktu lalu. Lantas usai meluncur, bagaimana penjualannya?

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

Menurut data yang disampaikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2016 lalu, penjualan Xabre hingga Juli 2016 yakni sebanyak 16.973 unit untuk pasar domestik. Angka ini dikatakan menunjukkan tren positif.

Menurut Assistant General Manager (GM) Marketing PT YIMM Mohammad Masykur, kini Xabre yang diproduksi di Indonesia itu juga mulai diekspor perdana ke Vietnam dan Filipina. Ekspor sendiri dilakukan perdana pada Juli 2016, sebanyak 100 unit.

Yamaha Luncurkan Motor Edisi Super Hero, Harganya Rp47 Jutaan

“Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Untuk alasan Filipina dan Vietnam impor Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT. YIMM yang bersaing.

Kami juga sudah mengekspor model yang lain ke kedua negara tersebut dengan lancar,” kata Masykur, dalam keterangan resminya, Jumat, 26 Agustus 2016.

Yamaha Sebar Siluet Lampu Motor Barunya, Netizen: Aerox Baru

(ren)

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021