Bus Mercy Tak Masalah Tenggak BBM 'Murahan'

Ilustrasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id –  Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terdapat di Indonesia saat ini diakui Mercedes Benz baru bisa menyuplai mesin dengan standar Euro3. Meski demikian, perusahaan otomotif asal Jerman ini mengklaim jika bus yang didistribusikan pihaknya saat ini tidak masalah menenggak BBM ‘murahan’.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

“Sampai saat ini kami mengikuti perkembangan yang terjadi di Indonesia, contohnya sekarang ada aturan kendaraan yang dijual di Jakarta harus memenuhi standar Euro3,” kata Deputy Director Bus and Van Sales Operation Commercial Vehicle PT Mercedes Benz Distribution Indonesia, Adri Budiman, Jumat, 26 Agustus 2016.

“Sebenarnya Mercedes-Benz sudah ada yang Euro4, 5, bahkan 6. Tapi karena kualitas bahan bakar di Indonesia, baru bisa dipenuhi dengan Euro3,” Adri Budiman menambahkan.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Khusus armada busnya, kata Adri, Mercedes Benz masih tetap menggunakan bahan bakar jenis solar, bahkan yang terendah sekalipun. Adri menegaskan hal tersebut tidak mengganggu mesin pada busnya.

"Bus kami masih mengonsumsi solar di luar Dex, jadi enggak masalah. Mesin kami masih sanggup untuk itu," kata Adri.

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

Intinya, Mercy akan tetap menghadirkan produk-produk terbarunya di Indonesia dengan mempertimbangkan segala sesuatunya termasuk melakukan uji lab. (ase)

Logo Mercedes-Benz yang dilengkapi dengan lampu

Bukan Gengsi, Ini Alasan Banyak Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

MBDI memprediksi akan terjadi peningkatan penggunaan mobil Mercedes-Benz untuk mudik tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024