Calya-Sigra Baru Meluncur, Fansnya sudah Bikin Komunitas

Komunitas Toyota Calya dan Daihatsu Sigra (Calsic).
Sumber :
  • Facebook Calsic

VIVA.co.id – Dua mobil anyar Toyota dan Daihatsu yang masuk dalam segmen low cost green car (LCGC), Calya dan Sigra, baru resmi diluncurkan beberapa pekan lalu. Bahkan, unit yang sudah sampai ke tangan konsumen pun masih bisa dihitung.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Namun, beberapa konsumen mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) itu sepakat untuk membentuk komunitas, yang diberi nama Calya Sigra Community (Calsic).

Ade Habibi sebagai inisiator Calsic mengatakan komunitas ini resmi terbentuk Minggu 28 Agustus 2016 kemarin, di Jakarta. Komunitas terbentuk setelah adanya kesepakatan pemilik maupun pemesan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

TAM Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Komunitas Pengguna Toyota

“Awalnya saya iseng. Sesudah inden Calya, bikin grup Facebook dan saya cantumkan nomor WhatsApp untuk grup juga,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 29 Agustus 2016.

Ia mengatakan, ternyata obrolan di grup WhatsApp serius mengarah ke pembentukan komunitas, bukan sekadar grup Facebook semata.

Baru Saja Berdiri, Klub Mobil Suzuki Carry Punya 70 Ribu Anggota

“Saat ini, yang tergabung di grup Facebook sudah 300 lebih. Tapi, kalau di grup WhatsApp baru 70 orang, dan itu yang serius sedang tunggu unit pesanan maupun sudah punya,” jelasnya.

Karena beberapa anggota belum pegang unit mobilnya, maka kepengurusan belum dibentuk. “Anggota kami sekarang itu dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jabodetabek,” katanya.

Setelah ada pengurus, mereka akan serius membuat chapter sendiri di setiap daerah. “Dari 70 orang yang daftar jadi anggota, paling banyak dari Jawa,” ujarnya.

Nah, bagi Anda yang ingin gabung, bisa langsung kunjungi Facebook Calya Sigra Community (Calsic) untuk informasi lebih lanjut.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya