TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Calya-Sigra Baru Meluncur, Fansnya sudah Bikin Komunitas

Sudah ada 70 orang yang menjadi anggota Calsic.
Calya-Sigra Baru Meluncur, Fansnya sudah Bikin Komunitas
Komunitas Toyota Calya dan Daihatsu Sigra (Calsic) (Facebook Calsic)

VIVA.co.id – Dua mobil anyar Toyota dan Daihatsu yang masuk dalam segmen low cost green car (LCGC), Calya dan Sigra, baru resmi diluncurkan beberapa pekan lalu. Bahkan, unit yang sudah sampai ke tangan konsumen pun masih bisa dihitung.

Namun, beberapa konsumen mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) itu sepakat untuk membentuk komunitas, yang diberi nama Calya Sigra Community (Calsic).

Ade Habibi sebagai inisiator Calsic mengatakan komunitas ini resmi terbentuk Minggu 28 Agustus 2016 kemarin, di Jakarta. Komunitas terbentuk setelah adanya kesepakatan pemilik maupun pemesan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

“Awalnya saya iseng. Sesudah inden Calya, bikin grup Facebook dan saya cantumkan nomor WhatsApp untuk grup juga,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 29 Agustus 2016.

Ia mengatakan, ternyata obrolan di grup WhatsApp serius mengarah ke pembentukan komunitas, bukan sekadar grup Facebook semata.

“Saat ini, yang tergabung di grup Facebook sudah 300 lebih. Tapi, kalau di grup WhatsApp baru 70 orang, dan itu yang serius sedang tunggu unit pesanan maupun sudah punya,” jelasnya.

Karena beberapa anggota belum pegang unit mobilnya, maka kepengurusan belum dibentuk. “Anggota kami sekarang itu dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jabodetabek,” katanya.

Setelah ada pengurus, mereka akan serius membuat chapter sendiri di setiap daerah. “Dari 70 orang yang daftar jadi anggota, paling banyak dari Jawa,” ujarnya.

Nah, bagi Anda yang ingin gabung, bisa langsung kunjungi Facebook Calya Sigra Community (Calsic) untuk informasi lebih lanjut.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP