TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi CR-Z Ini Habiskan Dana Seharga Mobil Baru

Untuk biaya sendiri memakan dana sebesar Rp250 juta.
Modifikasi CR-Z Ini Habiskan Dana Seharga Mobil Baru
Modifikasi Honda CR-Z (viva.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Honda CR-Z memang punya desain yang agresif dan sporty. Mobil yang satu ini memang sangat menawan dan menggoda mata para pecinta otomotif Indonesia. Namun bagi pemilik mobil ini tentu akan sulit menahan godaan untuk lebih mempercantik penampilan mobil yang satu ini.

Salah satunya pria asal Bandung bernama Yosep. Ia telah mengubah tampilan CR-Z Hybrid lansiran 2010 menjadi lebih keren. Yosep sendiri merupakan modifikator dari H2O Bodywork Bandung sehingga cukup punya modal untuk mempercantik mobil ini.

“H2O Bodywork sebagai rumah modifikasi dari kota Bandung memperkenalkan Honda CR-Z HX-1 hasil modifikasi kami," kata Yosep saat berbincang dengan VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Untuk menyempurnakan tampilan mobil, Yosep menyematkan Autovision HID Fastbright, Projector Lens Zenith double angle eyes 2,5”, LED devil eyes red for projector OEM hingga 4 titik DRL HP005 di sektor bumper depan.

"Pemilihan warna lampu ini juga dipadukan dengan desain kendaraan yang menitik beratkan ke arah sporty. Total penggantian lampunya sekitar Rp10 jutaan," kata dia.

Sementara itu, untuk mempercantik bagian eksteriornya, Yosep juga meruban front bumper dan juga carbon engine hood sehingga lebih terlihat ceper dan elegan. "Eksterior hampir semua kena, mulai dari skirt, front bumper, rear bumper, terus juga tampilan penutup mesin diubah menggunakan carbon engine hood. Selain itu, bagian pintu juga diubah menjadi Vertical Doors, dan Shaved Doors," kata dia.

Untuk bagian interiornya, Yosep mengubah tampilan kursi dengan menggunakan bride carbon racing seat yang menitikberatkan pada kenyamanan berkendara. Spesifikasi audio juga ikut dirombak. Samsung Galaxy Tab berpadu dengan Venom VX1112W subwoffer 12 inci sehingga menambah kesan lengkap pada mobil ini.

"Dengan semua ubahan yang dilakukan oleh kami terhadap mobil Honda CRZ, pengerjaan mobil ini memakan waktu hingga empat bulan dan menghabiskan total sekitar Rp250 juta. Kami juga garis bawahi sangat berterima kasih dengan Autovision karena support dengan apa yang kami butuhkan," katanya.

Namun, saat ditanyakan jeroan apa saja yang diganti dirinya enggan berkomentar banyak. Menurutnya ini rahasia dapur dan yang jelas mobilnya ini menggunakan mesin yang masih bawaan pabrik.

"Kami sih next step ke masalah kaki-kaki sama mesin. Engine mau naik ke turbo. Karena tipikalnya hybrid, barang-barangnya harus dipesankan secara impor," kata Yosep yang juga menjelaskan bahwa dalam memodifikasi mobil ini hal paling susah adalah detailing dan mendesain mobil.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP