TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi Mobil Ayla Ini Terinspirasi Tokoh Wayang

Ayla ternyata juga bisa dimodifikasi jadi lebih keren.
Modifikasi Mobil Ayla Ini Terinspirasi Tokoh Wayang
Modifikasi Daihatsu Ayla (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Daihatsu Ayla ternyata juga cukup ciamik untuk dimodifikasi. Hal itu dibuktikan Wahid Andro yang langsung melakukan modifikasi besar-besaran untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC) buatan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut.

Pria yang kental dengan bahasa Sunda ini mengatakan, Ayla itu mobil pertamanya dan yang khusus dimodifikasi, jadi tidak untuk harian. “Ini Ayla 5.000 unit pertama yang saya punya. Mobil ini memang bukan untuk harian, tapi buat menyalurkan ide saya,” katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id

Ia mengatakan tema dari modifikasinya ini Javanese Style karena ini menegaskan Indonesia dengan baluran batik pada sekujur eksteriornya. Menurutnya Indonesia juga mempunyai gaya sendiri jadi tidak kalah sama negara lain.

Mengingat city car ini racikan lokal. Dia mengatakan dengan airbrush batik sebagai penegasan negara Indonesia. “Untuk gambar wayang itu saya pilih Krisna, karena menggambarkan orang yang sederhana dan mempunyai jiwa kepemimpinan dan bijaksana,” ujarnya.

Sementara agar terlihat eksentrik, pintu depan pun juga tak lolos dari perombakan. “Saya ubah jadi model gunting biar lebih terlihat futuristik. Proses pengerjaannya kurang lebih dua minggu, yang diubah itu pada bagian engsel jadi pakai pelat baja dan booster dua unit kiri dan kanan,” katanya.

Ketua umum komunitas Daihatsu Ayla Astra Community ini mengatakan, kalau secara total proses modifikasinya ini memakan waktu lima bulan. Untuk biaya kurang lebih setengah dari harga mobilnya sekitar Rp70 jutaan.

Data modifikasi

Pelek depan/belakang : BBS R15

Ban depan/belakang : Accelera 170/80

Dashboard : Karbon Kevlar

Pintu depan : Custom

Body kit : Custom BMI

Headunit : Venom 10 inci

Headlamp : Custom

Foglamp : Custom

Power : Venom 4 channel

Speaker : Venom monoblok

Subwoofer : 2 unit ukuran 10 inci

Peredam : Full kabin

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP