TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Pembuat Helm Gojek Siap Jadi Sponsor Balap Moto2

Mereka juga akan membuat helm berbahan karbon.
Pembuat Helm Gojek Siap Jadi Sponsor Balap Moto2
Helm baru buatan Bandung  (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Merek helm RSV memang belum terlalu tenar di Indonesia. Namun, meski baru beredar di pasaran sekitar 2015, RSV siap go international.

Helm RSV atau Ramopro Style Variantion dihadirkan perusahaan lokal, Ramo Pro Performance, yang berencana masuk ke international melalui ajang balap Moto2.

Menurut Marketing Director Rama Pro Perfomance, Richard Ryan, RSV sedang melakukan penjajakan untuk bekerja sama dengan tim Gressini Moto2.

“Rencananya, musim tahun depan kerja sama. Saat ini sudah melakukan perbincangan. Nanti kami akan bertemu manajemen tim Gressini Moto2,” ucap Richard saat ditemui VIVA.co.id, di kawasan Senayan, Jakarta.

Richard menuturkan, meski merek lokal, namun soal kualitas tak perlu diragukan. Sebab, helm ini  telah memiliki lisensi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Department Of Transportation (DOT) untuk standar Amerika Serikat.

Jika nanti menemukan kesepakatan dengan tim Gressini Moto2, merek helm RSV akan dipasang di sepeda motor yang ditunggangi pembalap Sam Lowes. “Mungkin nama RSV nanti akan ditempel di bagian depan,” katanya.

Helm RSV memang buatan Bandung. Namun, proses produksi dilakukan di Balaraja, Tangerang. Untuk tahun ini, produksi helm mencapai 2.000 unit per bulan.

Jika ditelisik, Ramo Pro Performance rupanya berasal dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di bidang perlengkapan otomotif.

Nama mereka melejit kala hadirnya ojek berbasis aplikasi, yakni Gojek. Ya, Gojek mendapat suplai helm berkelir hijau itu dari mereka.

Menurut Chairman Ramo Pro Performance, Ilham Pratama, helm untuk Gojek telah sesuai dengan standar SNI. Oleh karena itu, sejumlah perusahaan lain ikut memesan helm RSV.

Kata Ilham, untuk memasuki pasar yang lebih luas, kualitas helm akan lebih ditingkatkan, baik dari segi performa, desain maupun keamanan.

“Kami juga sedang persiapkan helm bahan karbon. Kalau merek-merek lain banyak, tapi harganya memang tinggi. Kita akan cari di tengah, kualitas namun harganya masih terjangkau,” ungkapnya.

Diperkirakan, harga helm karbon RSV bisa dipasarkan dengan banderol sekitar Rp700-900 ribuan. Sedangkan di pasaran, harga helm karbon biasanya dijual di atas Rp1,5 jutaan.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP