Honda Siap Produksi CBR Bergaya Scrambler dan Cafe Racer

CB Six50.
Sumber :
  • Shiftinggears

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Honda diketahui memamerkan sejumlah motor konsepnya di kelas menengah pada ajang EICMA, Milan 2015. Kini, laporan menunjukkan bahwa motor yang akan menggunakan basis CBR650F akan menuju jalur produksi dan bakal dijual secara global.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Dilansir Shiftinggears, Selasa, 30 Agustus 2016, ada dua model yang dibuat Honda dengan menggunakan basis CBR650F, yakni CB Six50 dan CB4. Pengajuan patennya bahkan telah dilakukan Honda. Keduanya masing-masing mengusung gaya yang berbeda, yakni Scrambler dan Cafe Racer.

Pada model CB Six50, motor ini akan mengusung gaya Scrambler. Motor ini dibekali ban kurus, suspensi up side down, pelek berjeruji, jok dengan bentuk kontras, dan terlihat agak kasar.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Sementara satu model lainnya, CB4, merupakan motor yang mengusung konsep Cafe Racer. Motor ini dibekali lengan ayun tunggal, pelek racing dengan kelir hitam, kelir dua warna pada bodi, knalpot dengan empat leher dan dua lubang pembuangan.

Sisanya, hampir mirip dengan CB Six50. Kedua motor itu sedianya bakal dibekali mesin 650cc, in-line empat-silinder, liquid-cooled dan disetel untuk memenuhi Euro-4. 

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Honda CB4.

Honda CB4. Shiftinggears.com

Apakah motor ini akan datang ke Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya