Di India, 550 Kasus Kecelakaan di Jalan Gara-gara Sapi

Sapi di India adalah hewan suci yang dikeramatkan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Di beberapa negara, Sapi menjadi salah satu komoditi ternak yang paling dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pangan. Namun di India, hewan memamah biak ini dipuja dan dihormati karena dianggap suci.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Tak heran jika di negara Hindustan tersebut banyak sapi berkeliaran di jalan-jalan. Namun siapa yang menyangka kesakralan hewan ini juga membuahkan catatan kelam. Ya, sapi menjadi pembunuh mematikan di jalan raya.

Dilansir Rushlane, Selasa, 30 Agustus 2016, selama 2015, sapi tidak hanya membuat lalu lintas menjadi macet, tetapi telah menyebabkan 550 kasus kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa. Kecelakaan ini paling banyak terjadi saat malam hari.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Beberapa wilayah yang mengalami  gawat darurat sapi antara lain di wilayah Gujarat, Madhya Pradesh dan Rajasthan. Berbagai solusi coba dilakukan pemerintah setempat. Khusus di Madhya Pradesh, kepolisian rupanya memiliki solusi yang cukup iniovatif.

Ya, di daerah tersebut, sapi yang berkeliaran bebas dan kerap ‘nongkrong’ di jalanan diberikan stiker pada bagian tanduk. Pemasangan sticker glow in the dark atau menyala dalam kegelapan ini diharapkan dapat menurunkan kecelakaan khususnya di malam hari.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Namun yang kini menjadi masalah, populasi sapi yang sangat tinggi di India berbanding terbalik dengan petugas yang akan memasangkan sticker. Ahlasil, belum samua sapi diberikan sticker glow in the dark.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024