TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Di India, 550 Kasus Kecelakaan di Jalan Gara-gara Sapi

Tahun lalu, sapi telah menyebabkan 550 kasus kecelakaan.
Di India, 550 Kasus Kecelakaan di Jalan Gara-gara Sapi
Sapi di India adalah hewan yang disucikan. (REUTERS)

VIVA.co.id – Di beberapa negara, Sapi menjadi salah satu komoditi ternak yang paling dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pangan. Namun di India, hewan memamah biak ini dipuja dan dihormati karena dianggap suci.

Tak heran jika di negara Hindustan tersebut banyak sapi berkeliaran di jalan-jalan. Namun siapa yang menyangka kesakralan hewan ini juga membuahkan catatan kelam. Ya, sapi menjadi pembunuh mematikan di jalan raya.

Dilansir Rushlane, Selasa, 30 Agustus 2016, selama 2015, sapi tidak hanya membuat lalu lintas menjadi macet, tetapi telah menyebabkan 550 kasus kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa. Kecelakaan ini paling banyak terjadi saat malam hari.

Beberapa wilayah yang mengalami  gawat darurat sapi antara lain di wilayah Gujarat, Madhya Pradesh dan Rajasthan. Berbagai solusi coba dilakukan pemerintah setempat. Khusus di Madhya Pradesh, kepolisian rupanya memiliki solusi yang cukup iniovatif.

Ya, di daerah tersebut, sapi yang berkeliaran bebas dan kerap ‘nongkrong’ di jalanan diberikan stiker pada bagian tanduk. Pemasangan sticker glow in the dark atau menyala dalam kegelapan ini diharapkan dapat menurunkan kecelakaan khususnya di malam hari.

Namun yang kini menjadi masalah, populasi sapi yang sangat tinggi di India berbanding terbalik dengan petugas yang akan memasangkan sticker. Ahlasil, belum samua sapi diberikan sticker glow in the dark.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP