Lima Motor Termahal di Dunia Beserta Harganya

Dodge Tomahawk
Sumber :
  • Netcarshow

VIVA.co.id – Sepeda motor sejatinya merupakan kendaraan yang diperuntukkan, agar memudahkan manusia beraktivitas, untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun, kini motor tak hanya sekadar sebagai alat transportasi belaka, karena kuda besi itu kini juga menjadi barang hobi yang memiliki harga fantastis.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Oleh sebagian kalangan, motor juga dijadikan adu gengsi untuk menunjukkan strata sosial di tengah masyarakat umum. Maka jangan heran, jika kini banyak motor yang dijual dengan harga ratusan juta rupiah, hingga miliaran rupiah.

Dilansir Mostluxurioslist, Selasa 30 Agustus 2016, setidaknya ada lima sepeda motor yang memiliki banderol tinggi. Menariknya, merek-merek yang masuk dalam lima motor harga termahal sejagad bukan datang dari Harley-Davidson dan Ducati saja yang sejauh ini memiliki popularitas masyhur, namun ada sejumlah merek lainnya, seperti Ecosse, Dodge Tomahawk, serta Yamaha.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Disebutkan, motor termahal pertama datang dari Ecosse ES1 Superbike yang dibanderol dengan harga US$3,6 juta, atau setara Rp47 miliar. Motor kedua termahal di dunia, yakni Harley-Davidson Cosmic Starship yang dijual dengan banderol U$1 juta, atau setara Rp13,2 miliar. Lalu, di posisi ketiga ada Dodge Tomahawk V10 Superbike, yang djual dengan harga US$555 ribu, atau Rp7,3 miliar.

Di posisi keempat dan kelima, ada Yamaha Roadstar BMS Chopper US$500 ribu, atau Rp6,6 miliar, dan Ecosse Titanium Series FE Ti XX, dengan harga US$300 ribu, atau setara Rp3,9 miliar.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Jika melihat harga-harga motor tersebut, sudah menjadi hal yang lumrah, bila peranti yang digendongnya sekelas premium. Motor-motor itu kebanyakan memiliki mesin besar yang mampu memproduksi tenaga dalam jumlah tinggi. (asp)

BMW R 1300 GS

Terpopuler: Motor Termahal di IIMS 2024, Mobil SUV Dipesan Orang Tiap 5 Menit

Berita yang membahas mengenai motor termahal di IIMS 2024 dan mobil SU dipesan orang tiap 5 menit, banyak sekali pembacanya hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024