TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Berapa Biaya Servis dan Ganti Oli Calya-Sigra?

Mobil ini baru meluncur di Indonesia.
Berapa Biaya Servis dan Ganti Oli Calya-Sigra?
Mobil milik komunitas Calya-Sigra (Calsic). (Dok: Calsic)

VIVA.co.id – Baru-baru ini, Indonesia kedatangan sejumlah mobil baru. Tiga di antaranya adalah Daihatsu Sigra, Toyota Calya, dan Suzuki S-Cross SX4. Meski terbilang baru melakoni debutnya, pasti sebagian dari Anda ingin tahu berapa biaya servis dan ganti oli ketiga mobil pabrikan asal Jepang itu.

Menurut Suparman, Service Advisor bengkel resmi Toyota, untuk mobil baru seperti Sienta saja hingga kini belum ada rincian biaya servisnya. Namun, jika melihat dari teknologi mesinnya yang sama seperti Avanza, diperkirakan biaya pergantian oli dan filter sekira Rp500 ribuan.

“Ganti oli dan filter oli itu dilakukan kalau mobil sudah enam bulan dengan jarak rata-rata 10.000 kilometer. Oli yang kami gunakan orisinil Toyota Genuine Motor 10W40,” ujarnya saat ditemui VIVA.co.id, Selasa, 30 Agustus 2016.

Sementara itu, menurut Alamsyah, Service Advisor bengkel resmi Daihatsu, mesin Sigra sama saja seperti Xenia, jadi biaya ganti oli dan filter oli masih sama, sekira Rp400 ribuan. “Oli yang kami gunakan tetap orisinil Daihatsu Genuine Oil 10W40,” tuturnya.

Bukan hanya duet Multi Purpose Vehicle (MPV) rakitan lokal saja yang sudah mempunyai estimasi biaya servis. Namun, crossover yang diimpor langsung dari India melalui PT Suzuki Indomobil Sales ini juga sudah bisa dirincikan biayanya.

“Suzuki S-Cross SX4 ini mobil baru, kalau sekadar ganti oli dan filter oli hampir sama seperti produk Suzuki lainnya, dengan biaya rata-rata Rp500 ribuan. Oli yang digunakan tentu orisinil Suzuki,” kata Abdul Malik, Servis Advisor bengkel resmi Suzuki.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP