TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Biaya Servis Motor Bebek Honda dan Yamaha, Hemat Mana?

Supra GTR 150cc dan MX-King 150cc diadu.
Biaya Servis Motor Bebek Honda dan Yamaha, Hemat Mana?
All New Honda Supra GTR 150.

VIVA.co.id – Populasi motor bebek di Indonesia memang tak sebanyak sepeda motor matik. Namun, masih banyak pengguna motor yang setia untuk menggunakan motor bebek dengan berbagai alasan.

Nah, setelah sebelumnya VIVA.co.id mengulas perbandingan biaya servis motor matik, kali diulas juga perbandingan biaya servis motor bebek. Kali ini akan head to head antara motor bebek Honda dengan Yamaha yang kebetulan berseteru yakni Supra GTR 150cc dan MX-King 150cc.

Menurut General Manager Aftersales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Muhammad Abidin biaya servis ringan untuk sepeda motor Yamaha yakni dengan harga rata-rata Rp40 ribu. Untuk service berat Rp100 ribu hingga Rp150 ribu, tentu tergantung komponen yang harus diganti.

Menurutnya, biaya tersebut sudah termasuk pemeriksaan indicator warning light, setel handle gas, periksa pendingin atau radiator, busi dan juga kompresi serta ganti oli. "Harga itu menyesuaikan, ada 20 komponen SOP servis berkala untuk motor Yamaha, itu sudah termasuk jasa," Kata Abidin saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 30 Agustus 2016.

Sedangkan untuk motor Honda Supra GTR 150cc, menurut Kepala Mekanik Honda AHASS Langgeng Jaya, Cipinang, Sulaeman, biaya servis ringan untuk motor Honda ini berkisar Rp42 ribu. Untuk service lengkap di kisaran Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

Servis lengkap tersebut terdiri dari setel klep motor, ganti oli mesin, periksa dan juga tambah aki, lumasi rantai roda, periksa setang kemudi, setel busi serta setel kopling mesin.

"Ada 15 poin service yang dilakukan di kami, kalau ada pergantian, beda lagi harganya busi misalnya Rp15 ribu, kampas rem depan Rp45 ribu, kampas rem belakang Rp35 ribu dan juga filter udara Rp35 ribu," katanya.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP