TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Buka Pemesanan All New NSX, Harganya?

Unit sendiri akan dikirim ke konsumen Februari 2017 mendatang.
Honda Buka Pemesanan All New NSX, Harganya?
All New Honda NSX 2017. (Paultan)

VIVA.co.id – Honda rupanya sudah mulai membuka keran pemesanan pada supercar terbarunya, All New Honda NSX. Generasi kedua dari model tersebut, sedianya baru akan dikirim ke garasi konsumen pada 27 Februari 2017 mendatang, dan akan dipasarkan di negara asalnya, Jepang.

Jika melihat konsep yang diusungnya, mobil yang terakhir dijual pada 2005 lalu itu memiliki konsep “Human Centered Supercar”. All New Honda NSX, disebutkan mampu mengedepankan pengalaman performa dan kenyamanan berkendara untuk supercar karena mengaplikasikan teknologi terbaru Sport Hybrid Super Handing All-Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD).

Untuk jatung pacunya, supercar teranyar ini disematkan sistem hybrid yang digabungkan dengan mesin twin-turbochargedmid-mounter V6. Selain itu, terdapat juga sistem dry slump lubrication, high-efficiency direct-drive motor, sembilan-percepatan DTC, serta twin motor unit (TMU), yang mampu menggerakkan roda kiri dan kanan secara independen dengan dua motor elektrik.

Mobil yang menggunakan bahan multi-material space frame dari bahan alumunium ini dilaporkan dikembangkan dengan teknologi die casting bernama three-dimensionally bent and quenched (3DQ). All New Honda NSX juga diklaim memiliki bobot ringan, dan didukung tingkat keamanan tinggi.

Mobil ini menggunakan karet bundar 19 inci pada bagian depan dan 20 inci pada bagian belakang, serta pengaplikasian pelek alumunium. Untuk bagian pengereman, dilengkapi dengan enam buah pot pada bagian depan dan empat buah pot monoblock kaliper, yang mampu memaksimalkan performa pengeraman pada saat berkendara.

Seperti dilansir Paultan, Selasa 30 Agustus 2016, harga yang ditawarkan untuk satu unit  All New Honda NSX, yakni RM 951,300 atau setara dengan Rp3,1 miliar.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP