Toyota Diam-diam Siapkan Yaris Terbaru

Toyota Yaris.
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id – Toyota Indonesia diam-diam tengah sibuk menyiapkan mobil Yaris terbaru. Hal ini terungkap setelah VIVA.co.id menelusuri data pendaftaran tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Pendaftaran ini dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonsia pada 24 dan 29 Agustus 2016. Saat ini, tipe Yaris yang didaftarkan sedang dalam proses. Dalam catatan tersebut, Yaris hadir dengan tipe 1.5 G AT, S  MT, S CVT,  E M/T, E, dan E CVT.

Meski dibuat di pabrik TMMIN, namun distribusi dari pabrik ke diler dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Itu sebabnya VIVA.co.id coba menanyakan status mobil tersebut kepada Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Meski masih enggan membocorkan lebih dalam soal Yaris anyar, namun Rouli menyatakan, pendaftaran tipe di Kemenperin memang harus dilakukan, baik itu model baru atau maupun lama.

“Belum tahu apakah ini (Yaris) model baru, edisi limted edition atau lainnya. Lihat nanti saja,” Kata Rouli kepada VIVA.co.id, Selasa 30 Agustus 2016.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Namun Rouli mengatakan, jika saatnya tiba, maka  seminggu sebelum peluncuran, awak media akan menjadi orang pertama yang melihat kehadiran mobil jenis hatchback tersebut.

Toyota Yaris GR Sport GT7 Edition

Toyota Hadirkan Yaris GR Sport Hybrid Edisi Khusus, Bonus PS5

Toyota memberikan penawaran yang menarik dalam peluncuran mobil Toyota Yaris GR Sport GT7 Edition di Spanyol. Gratis konsol PlayStation 5.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022