TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Toyota Diam-diam Siapkan Yaris Terbaru

Mobil sedang didaftarkan ke Kemenperin.
Toyota Diam-diam Siapkan Yaris Terbaru
Toyota Yaris. (Dok: Toyota Astra Motor)

VIVA.co.id – Toyota Indonesia diam-diam tengah sibuk menyiapkan mobil Yaris terbaru. Hal ini terungkap setelah VIVA.co.id menelusuri data pendaftaran tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pendaftaran ini dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonsia pada 24 dan 29 Agustus 2016. Saat ini, tipe Yaris yang didaftarkan sedang dalam proses. Dalam catatan tersebut, Yaris hadir dengan tipe 1.5 G AT, S  MT, S CVT,  E M/T, E, dan E CVT.

Meski dibuat di pabrik TMMIN, namun distribusi dari pabrik ke diler dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Itu sebabnya VIVA.co.id coba menanyakan status mobil tersebut kepada Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat.

Meski masih enggan membocorkan lebih dalam soal Yaris anyar, namun Rouli menyatakan, pendaftaran tipe di Kemenperin memang harus dilakukan, baik itu model baru atau maupun lama.

“Belum tahu apakah ini (Yaris) model baru, edisi limted edition atau lainnya. Lihat nanti saja,” Kata Rouli kepada VIVA.co.id, Selasa 30 Agustus 2016.

Namun Rouli mengatakan, jika saatnya tiba, maka  seminggu sebelum peluncuran, awak media akan menjadi orang pertama yang melihat kehadiran mobil jenis hatchback tersebut.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP