Kondisi Amburadul, Mobil Ini Dihargai Miliaran Rupiah

Aston Martin DB4 yang akan dilelang.
Sumber :
  • Goodwood

VIVA.co.id – Mobil dengan bodi tertutup debu dan mesin berkarat rupanya tak selalu dianggap sampah. Contohnya mobil lawas keluaran 1953-1963 ini. Mobil siap dilelang dengan harga mulai dari 180 ribu Pound, atau sekitar Rp3,1 miliar.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Mobil ini adalah Aston Martin DB4, yang baru beberapa ditemukan di sebuah gudang. Kabarnya, sang pemilik meninggalkan mobil tersebut di dalam gudang yang jauh dari pantauan mata.

Saat ditemukan, kondisi mobil sangat memprihatinkan. Selain bagian luar dan mesin berdebu dan penuh karat, beberapa bagian mobil ini juga tidak terpasang pada tempatnya, seperti roda depan, jok, lingkar kemudi, dan beberapa komponen mesin.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir Dailymail, Rabu, 31 Agustus 2016, meski kondisinya tak sempurna, namun jika mobil yang diproduksi sebanyak 149 unit ini telah direnovasi, harganya bisa mencapai 600 ribu Pound, atau lebih dari Rp10 miliar.

Aston Martin DB4 yang akan dilelang.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Aston Martin DB4 yang akan dilelang (Foto: Goodwood)

Menurut spesialis penilai mobil di rumah lelang Bonhams, John Polson, siapa pun yang membeli mobil ini pasti memiliki pekerjaan rumah yang banyak, meski setelah jadi hasilnya akan fantastis.

"Perusahaan tidak membuat banyak. Jadi, ketika ada yang membeli satu, maka dia ingin tetap memilikinya.  Sangat menyenangkan untuk menemukan satu dalam kondisi asli seperti," ujar Polson.

Rencananya, mobil yang kini sudah berstatus langka dengan mesin enam silinder berkapasitas 3.700cc itu akan dilelang di rumah lelang Bonhams, Beaulieu, Inggris, 3 September 2016 mendatang.

Aston Martin DB4 yang akan dilelang.

Aston Martin DB4 yang akan dilelang (Foto: Goodwood)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya