TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Lima Mobil dengan Desain Aneh 2016

Salah satunya, Toyota uBox.
Lima Mobil dengan Desain Aneh 2016
Toyota uBox. (Bussinesinsider)

VIVA.co.id – Sejatinya pabrikan otomotif dalam membuat tiap produk pasti mempertimbangkan desain agar dapat disukai banyak orang. Begitu pula halnya dengan kendaraan roda empat, berbagai desain coba diterapkan menjadi sebuah bentuk konsep sebelum akhirnya diproduksi secara massal.

Namun, tak selamanya desain yang dibuat mulus atau disukai publik. Sebab ada saja sejumlah mobil yang justru sebaliknya, dianggap mengusung desain yang aneh dan banjir komentar negatif.

Setidaknya, Businessinsider sudah berhasil merangkum sejumlah mobil yang dianggap memiliki desain aneh, yang masih berstatus konsep alias purwarupa di 2016. Berikut mobil-mobilnya seperti dilansir Rabu, 31 Agustus 2016.

1. Rolls-Royce Vision 100

Mobil ini memiliki desain bodi perak hingga area ban. Tak pelak jika mobil ini dinilai aneh. Selain itu, mode otonom dengan hadirnya televisi pada interiornya serta sofa untuk dua penumpang semakin memperkuat kesan aneh pada mobil ini.

Rolls Royce Vision 100

2. Toyota uBox

Toyota uBox.

Toyota memamerkan mobil konsep All-electric SUV yang dijuluki uBox. Mobil ini diproyeksikan akan menyasar pengusaha muda yang menginginkan kendaraan kabin seperti ruang kantor. Tetapi, kesan aneh malah muncul. Mobil ini malah dianggap tak sesuai dengan fungsi sejatinya sebuah kendaraan. Di mana, kursinya dapat dipindahkan untuk menciptakan ruang kerja, serta bagian panel di dalam yang dapat dikonfigurasi ulang untuk menambahkan fitur seperti ventilasi dan door trim.

3. Faraday Future

Faraday Future.

Faraday Future meluncurkan sebuah mobil konsep di Consumer Electronics Show pada bulan Januari 2016 lalu. Mobil ini memiliki wujud seperti Batmobile, kendaraan tokoh superhero Batman. Belakangan, informasi menyebutkan jika mobil tersebut memang tidak untuk diproduksi, karena kabin dianggap layaknya sebuah kokpit dengan kursi yang diposisikan pada sudut 45 derajat, dinilai sangat aneh.

4. McLaren 675LTJVCKENWOOD

Desain setir McLaren 675LTJVCKENWOOD.

Desain McLaren 675LTJVCKENWOOD.

Meski terlihat indah dari luar, mobil konsep McLaren 675LT JVCKENWOOD memiliki roda kemudi aneh yang terlihat seperti video game controller. Hal itulah yang dianggap mengurangi kesan indah pada mobil ini.

5. Jeep FC 150

Jeep FC 150

Jeep FC 150 merupakan mobil konsep dengan campuran model  lama dan baru. Meskipun memiliki tampilan klasik,  mobil ini dinilai mampu memberikan performa optimal saat melakukan off-road. Namun, karena percampuran model lama dan baru inilah mobil tersebut dianggap memiliki desain aneh.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP