Bikin Audio Mobil Makin Yahud Tanpa Takut Garansi Gugur

Speaker Cello Pro.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Umumnya produsen mobil memasang sistem audio dengan kualitas standar pada setiap mobil baru yang mereka jual. Dengan suara audio yang pas-pasan, pemilik tentunya kurang puas saat mendengarkan musik ketika berkendara.

Speaker Mobil Mewah Ini Ternyata Buatan Indonesia

Namun, jika ingin mengganti audio menjadi lebih maksimal lagi, garansi yang diberikan oleh produsen mobil akan gugur, dan ini tentunya menjadi bahan pertimbangan Anda.

Untuk menyiasati hal tersebut, Cello Audio menghadirkan dua produk baru yang diberi nama Solution Max dan Solution Pro.

Saking Canggihnya, Speaker Mobil Ini Kurang Cocok di Indonesia

Dengan banderol Rp4,5 juta untuk Solution Max dan Rp1,7 juta untuk Solution Pro, dua speaker ini diklaim tidak menggugurkan garansi audio mobil Anda. Hal ini, karena posisi speaker dipasang pada pilar A mobil.

"Kami membuat model ini terinspirasi dari speaker lifestyle. Diciptakannya produk ini, karena banyak pengguna yang ingin sistem audionya bisa seperti home audio," kata General Manager Cello Audio, Ronny Wihardja, Rabu 31 Agustus 2016.

Mau Beli Paket Audio Mobil, Ini Kisaran Harganya

Meski diletakkan di dekat dasbor, namun kualitas suaranya tetap terdengar jernih hingga ke bagian belakang. Selain itu, karakter speaker sudah disesuaikan dengan speaker midbass bawaan mobil.

"Hal ini, karena tweeter Solution Max sanggup mengeluarkan frekuensi 90 Hertz (Hz) hingga 50 KiloHertz (KHz), sehingga langsung mengarah ke telinga kita," ujarnya.

Sementara itu, Solution Pro mampu menghasilkan frekuensi 800 Hz hingga 22 KHz, dengan tingkat sensivitas 85 Decibel (dB). Paket ini, juga dilengkapi dengan mounting untuk sebagian besar merek dan tipe mobil.

Tidak hanya itu, speaker Cello Pro dibuat dengan ukuran yang kecil, hanya enam milimeter. Ideal untuk pemilik mobil yang ingin area sekitar dasbor tetap rapi dan bersih.

"Jadi, cukup dengan speaker standar mobil, akan menghasilkan sistem audio 3-way,” jelasnya.

Speaker Cello Pro.

Speaker Cello Pro (Foto: VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya