TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

ABS Naik Daun, Berikut Lima Produsen Paling Sukses

ABS berfungsi mencegah terjadinya penguncian roda saat injak rem.
ABS Naik Daun, Berikut Lima Produsen Paling Sukses
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS. (Bikesindia)

VIVA.co.id – Anti-lock Braking System (ABS) pada sepeda motor mungkin saat ini masih dalam tahap permulaan. Namun perkembangannya begitu pesat dan diperkirakan akan menjadi tren dalam beberapa tahun ke depan.

Terus bertumbuhnya teknologi ABS pada kendaraan ini juga dapat dilihat dengan semakin banyaknya pemerintahan di penjuru dunia yang memasukkan ABS sebagai standar pada sepeda motor khususnya dengan kapasitas mesin di atas 125cc.

Saat ini juga telah banyak perusahaan-perusahaan yang fokus memproduksi anti-lock braking system. Namun tentu kualitasnya akan berbeda-beda dan tentu harganya juga bervariasi.

Dilansir Motorbeam, Rabu, 31 Agustus 2016, menurut Technavio, perusahaan peneliti ternama, saat ini ada lima produsen ABS yang dianggap paling sukses dan laris di pasaran. Kelima produsen itu adalah Bosch, Beijing WestIndustries, Continental, Honda dan ZF TRW are.

Fakta menarik lainnya, saat ini mulai banyak perusahaan-perusahaan otomotif yang mulai tergiur untuk memproduksi sistem pengereman paling canggih ini. Terakhir muncul Hitachi Automotive dan LG Innotek yang ingin bertarung di segmen ini.

Diketahui sebelumnya, ABS merupakan teknologi yang berfungsi mencegah terjadinya penguncian roda-roda saat rem diinjak penuh. Dengan penggunaan ABS memungkinkan rem memperlambat roda secara bertahap dengan cara mengatur tekanan minyak rem secara bertahap ke masing-masing roda.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP