TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mitsubishi Diduga Kembali Lakukan Kecurangan

Terkait kasus manipulasi angka konsumsi bahan bakar.
Mitsubishi Diduga Kembali Lakukan Kecurangan
Showroom Mitsubishi Motors Corp di markas besarnya di Tokyo, Jepang. ( REUTERS/Toru Hanai)

VIVA.co.id – Kementerian Transportasi Jepang baru-baru ini menemukan fakta, ada delapan mobil Mitsubishi yang tidak memberikan kinerja ekonomi bahan bakar sesuai klaim mereka. Hal ini tentunya sangat merugikan konsumen yang telah terlanjur percaya dengan efisiensi bahan bakar mobil-mobil tersebut.

Dilansir dari Paultan, Rabu 31 Agustus 2016, untuk menindaklanjuti hasil temuan tersebut, pemerintah Jepang telah meminta Mitsubishi untuk menyerahkan angka konsumsi bahan bakar yang benar.

Dampak dari kasus ini, kemungkinan Mitsubishi diwajibkan menarik kembali delapan model mobil tersebut dari pasar dan merevisi data dalam katalog iklannya.

Pemilik dari delapan model yang terkena dampak juga akan menerima kompensasi, jika benar terjadi perbedaan konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan antara temuan pemerintah Jepang dengan yang diiklankan oleh Mitsubishi.

Namun hingga kini, belum disebutkan tipe maupun varian dari delapan model mobil Mitsubishi tersebut.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada April 2016 lalu mengaku melakukan kecurangan terkait data konsumsi bahan bakar empat mobil mungil miliknya.

Parahnya lagi, beberapa tipe dibuat khusus untuk pabrikan mobil Nissan. Dampak dari kasus itu, sebagian saham Mitsubishi dibeli oleh Nissan.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP