Lima Mobil Tercepat di Bumi

Bugatti Chiron.
Sumber :
  • Bugatti.com

VIVA.co.id – Mobil-mobil dengan kecepatan tinggi masih menjadi magnet bagi para pencinta otomotif berkocek tebal. Ceruk inilah yang ditangkap para produsen otomotif untuk mentetaskan produk-produk anyar dengan mesin dan desain pilihan.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Dikutip dari AutocarUK, Rabu, 31 Agustus 2016, tercatat, ada lima model baru yang langsung menyita perhatian publik. Hal ini karena kecepatan fantastis yang ditorehkan, di atas 350 kilometer per jam yang dicatat mobil-mobil tersebut.

Pertama, hadir dari Bugatti Chiron. Suksesor dari Bugatti Veyron ini dibenamkan mesin W-16 berkapasitas 8.0-liter dan dilengkapi empat unit turbo. Alhasil tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai 1.500 horse power. Dengan mesin ini, Chiron diklaim mampu melesat hingga kecepatan maksimal 442,5 kilometer per jam.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Kedua, ada Koenigsegg Regera. Mobil yang mulai diproduksi mulai tahun ini itu cukup mengesankan. Sebab, Regera menjadi mobil super berteknologi hibrida yang dibekali mesin twin turbo V8 berkapasitas 5.0-liter, DOHC dan sanggup menghasilkan tenaga 1.100 horse power dan torsi 1.250 newton meter. Mobil ini pun diklaim sanggup mencapai kecepatan tertinggi hingga 400 kilometer per jam.

Ketiga, ada pula Zenvo TS1. Mobil yang hadir di Geneva Motor Show untuk pertama kalinya itu dianggap sebagai kendaraan fenomenal. Dengan mesin V8 5.9-liter dua supercharger, maka mobil ini mampu meledakkan tenaga sebesar 1.100 horse power. Menggunakan bodi dari serat karbon, mobil ini diklaim mampu melaju hingga kecepatan maksimal 374,9 kilometer per jam.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Keempat, Noble M600. Noble M600 merupakan supercar yang berasal dari Inggris yang dibuat oleh Noble Automotive di Leicestershire. Mobil ini dibuat dari bahan stainless steel dan serat karbon dan menggunakan mesin twin turbocharged Volvo V8. Mobil ini dapat melesat kilat maksimal 363 kilometer per jam. Untuk akselerasinya, dari diam hingga 100 kilometer per jam, mobil ini hanya memerlukan waktu tiga detik.

Kelima, Aventador. Mobil ini merupakan kendaraan sport yang diproduksi oleh pabrikan Italia, Lamborghini. Aventador pertama kali diluncurkan pada 28 Februari 2011 di Geneva Motor Show. Lima bulan kemudian, mobil ini diumumkan hadir untuk menggantikan Murcielago. Mobil yang menjadi ikon kekayaan ini terbilang cukup cepat jika dibesut di jalanan, karena sanggup melesat dengan kecepatan maksimal 350 kilometer per jam.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya