TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Freed Terbaru Sudah Kepergok di Jalanan, Lebih Panjang

Mobil ini akan mulai dijual bulan depan.
Freed Terbaru Sudah Kepergok di Jalanan, Lebih Panjang
Freed edisi terbaru atau generasi kedua. (Indianautosblog)

VIVA.co.id – Honda dalam hitungan pekan segera menjual mobil keluarga edisi penyegaran, yang datang dari Multi Purpose Vehicle (MPV) Freed 2016. Sebenarnya, mobil ini sudah diperkenalkan pada Juli lalu di Jepang, namun kini sudah siap dijual dan dijadwalkan mendarat pada September mendatang.

Namun, meski pengumuman mendarat belum diumumkan, Freed edisi terbaru sudah kepergok di jalan raya. Entah mobil ini masih dalam tahap pengujian akhir, atau sebagainya, namun foto yang tersebar di Twitter telah sukses membuat heboh publik di Jepang. Demikian dilansir Indianautosblog, Rabu 31 Agustus 2016.

Laporan menyebutkan, Freed generasi kedua ini akan hadir dengan dimensi yang lebih panjang, yakni sekira 50 milimeter dari edisi pertama. Spesifikasi lengkap Freed terbaru sejauh ini belum sepenuhnya terungkap, namun data sedikit seputar mobil tersebut sudah mencuat ke publik. Di mana, mobil ini sepenuhnya memiliki panjang keseluruhan 4.265 milimeter.

Akan ada dua versi Freed 2016, yang ditawarkan Honda Jepang di negara asalnya, yakni dua baris dan tiga baris. Dua baris, dapat menampung lima orang penumpang, sedangkan tiga baris bisa menampung tujuh penumpang.

Honda Freed terbaru atau generasi kedua.

Honda Freed terbaru akan tersedia dengan pilihan mesin bensin dan hybrid. Untuk mesin bensin, dibekali dapur pacu 1,5 liter i-VTEC. Sedangkan yang kedua, yakni Sport Hybrid i-DCD. Model hybrid dikabarkan akan memiliki transmisi dual-clutch tujuh-percepatan. Model penggerak empat roda juga disebutkan bakal tersedia pada kedua model. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP