TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Siapa Bilang Nissan Evalia Susah Dimodif, Ini Buktinya

Ada beberapa bagian yang dirombak total.
Siapa Bilang Nissan Evalia Susah Dimodif, Ini Buktinya
Modifikasi Nissan Evalia (viva.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Multi Purpose Vehicle (MPV) sekelas Nissan Evalia memang dilahirkan sebagai mobil keluarga yang dapat menampung tujuh penumpang. Namun ditangan M Rizky Thamrin, MPV ini bukan diperuntukan sebagai kendaraan keluarga.

Ya, Evalia ini dianggap Rizky bak kanvas untuk menyalurkan idenya menggemari modifikasi ala Japanese Domestik Market (JDM). "Ini mobil tadinya punya nyokap dan tidak digunakan lagi, ngejogrok aja di garasi. Akhirnya saya modifikasi, soalnya sayang dari pada enggak dipakai, dan jarang juga yang modifikasi Evalia," kata Eki panggilan akrabnya kepada VIVA.co.id.

Bicara soal ubahan yang dilakukan untuk mendapatkan ground clearance rendah. Pria 24 tahun ini sampai rela merombak sasisnya dan custom sokbreaker depan bawaan pabrik.

"Saya coak sasis agar sokbrekaer depan belakang yang saya custom bisa dipendekin sampai mentok dan pergerakan per bisa lebih leluasa. Soalnya sokbrekaer depan saya bubut dan sokbreaker belakang menggunakan Suzuki Katana," katanya.

Ia pun mengakui dengan ubahan pada sektor kaki-kaki ini membuat dirinya harus berhati-hati jika melintasi jalan yang permukaannya tidak rata. "Mobil sih enggak sakit-sakit banget dipakainya. Tapi, agak berisiko aja kalau jalanan yang nggak rata," katanya sambil tertawa.

Untuk memberikan kenyamanan dalam kabin, pengusaha muda ini mengubah jok baris kedua dan jok depan dengan penambahan arm rest.

"Kursi baris kedua yang tadinya menyatu, diubah  jadi captain seat dan tambahan arm rest biar mirip Alphard. Jok depan juga saya tambahin arm rest dengan balutan kulit Mb-tech brown dan captain seatnya saya pakai punya Avanza," katanya.

Data modifikasi
Jok: Kulit Mb-tech
Jok: Custom captai seat
Headunit: Pionner
Body kit depan: YJ
Body kit belakang: Stenley
Emblem: Oem NV200
Foglamp: Custom
Pelek depan/belakang: BBS RS R16
Ban Accelera depan/belakang: 195/45
Sokbreaker depan/belakang: Custom
Sasis: Custom

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP