TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

'Tak Semua Pengguna Moge Brutal di Jalanan'

Kata Dimas, banyak juga pengguna moge yang santun saat di jalanan.
'Tak Semua Pengguna Moge Brutal di Jalanan'
Dimas Anggara bersama motor kesayangan (putih). (Instagram Dimas Anggara)

VIVA.co.id – Belakangan citra pengendara motor gede alias moge di mata publik terkesan buruk. Tak lain karena para pembesut moge yang dianggap arogan jika berada di jalanan, terlebih apabila bersama rombongan, yang kerap berusaha 'menguasai' jalanan.

Kasus terakhir yang sempat menyita perhatian masyarakat luas adalah penghadangan rombongan moge oleh pengendara sepeda gowes karena melihat mereka bebas melewati lampu merah. Sehingga, dianggap mengganggu pengguna jalan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, pesinetron yang juga pengguna moge Dimas Anggara mengatakan, tak selamanya pengguna moge itu selalu brutal di jalanan. Semua, kata dia, kembali ke masing-masing individu. Andai pun ada biker moge yang arogan di jalanan, itu sebagai bagian dari oknum.

"Kalau masalah itu balik lagi ke perilaku individunya, jangan hanya melihat segelintir orang saja lalu kemudian memukul rata semua pengendara moge seperti itu," kata dia saat berkunjung ke kantor VIVA.co.id, Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016.

Dimas Anggara saat berkunjung ke kantor VIVA.co.id.

Menurut artis berperan di film ‘Kembang Perawan’ ini, banyak juga biker moge yang baik perangainya jika berada di jalanan. "Banyak juga kok yang bagus berkendaranya, taat aturan, dan tentunya menghargai pengguna jalan lainnya. Jadi, tak semua pengguna moge brutal di jalanan," ujar dia.

"Kalau saya sih berkendara yang penting aman dan nyaman saja, tidak mengganggu orang lain, taat rambu lalu lintas dan jangan semena-mena di jalanan," tutur dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP