Honda Serius Bawa Motor Listrik ke Indonesia

Eve-Neo, sepeda motor listrik besutan Honda
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Menjadi salah satu produsen sepeda motor di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya tak mau ketinggalan untuk menghadirkan produk anyar yang digerakkan menggunakan tenaga listrik.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Namun sebelum benar-benar menghadirkan sepeda motor listrik, PT AHM mengajak sejumlah awak media untuk mengetahui sekaligus menguji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik. Berdasarkan undangan yang diterima di meja redaksi, kegiatan yang dilakukan perusahaan berlambang sayap mengepak itu akan digelar di Monumen Nasional, tepatnya di depan Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat besok, 2 September 2016.

Menurut Honda, langkah ini diupayakan sebagai upaya mendukung program Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya yang dihubungi VIVA.co.id, menyatakan acara yang digelar besok bukanlah pengujian langsung seperti test ride pada umumnya, melainkan hanya mempelajari seberapa besar minat masyarakat akan sebuah motor listrik.

“Jadi besok kami seperti akan lakukan survei, melihat seberapa besar ketertarikan costumer akan motor listrik. Karena (motor listrik) harus dilihat sejauh mana kebutuhannya dari konsumen, bukan menguji produk,” ujar Margono.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Kendati demikian, Margono tak menampik, suatu saat nanti AHM bisa saja memboyong motor listriknya ke Indonesia.

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023