TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hanya Diproduksi 10 Unit, Mobil Ini Bakal Jadi Rebutan

Pininifarina tengah bersiap memproduksi mobil H2 Speed Concept.
Hanya Diproduksi 10 Unit, Mobil Ini Bakal Jadi Rebutan
H2 Speed Concept. (carcoops)

VIVA.co.id – Perusahaan desainer mobil Italia, Pininfarina, rupanya tak sekedar mendesain mobil untuk merek-merek perusahaan mobil ternama saja. Kini Pininifarina tengah bersiap memproduksi mobil H2 Speed Concept.

Ya, mobil yang pernah dipajang Pininfarina di Geneva Motor Show Maret lalu itu akan diproduksi dengan jumlah yang terbatas, yakni hanya 10 unit. Menurut kepala Eksekutif Perusahaan, Silvio Pietro, jika nanti diproduksi, maka setiap unit akan dibanderol US$2,5 juta atau sekitar Rp33 miliar.

Meski dibanderol sangat fantastis, kemungkinan H2 Speed ini akan tetap menjadi buruan bagi kaum kaya raya di berbagai belahan dunia. Pasalnya, selain dicap mobil limited edition, H2 Speed memiliki desain konsep bergaya balap dan supercar, serta performa tinggi.

Belum sampai di itu, mobil ini juga telah menggunakan teknologi canggih dan berbahan bakar hidrogen. Hanya saja, jadwal produksi mobil ini disebutkan baru akan dilakukan di awal 2018 mendatang.

Dilansir Carcoops, untuk jantung pacu H2 Speed, akan menggunakan motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga hingga 500 daya kuda yang disalurkan ke roda belakang.

Meskipun akan mengeluarkan emisi berupa uap air, namun H2 Speed diklaim dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik. Selain itu, kecepatan maksimal yang ditempuh bisa mencapai 300 km/jam.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP