TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Tes Motor Listrik di Jakarta

Ada dua unit motor Honda EV Nevo yang disiapkan.
Honda Tes Motor Listrik di Jakarta
Program Uji Coba Perilaku Berkendara Sepeda Motor Listrik Honda. (Yasin Fadilah/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Universitas Indonesia, hari ini melakukan program Uji Coba Perilaku Berkendara Sepeda Motor Listrik. Tujuannya adalah untuk menyiapkan kendaraan bermotor yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Untuk keperluan uji coba, AHM menyiapkan dua unit Honda EV Neo. 

Uji Coba dihadiri Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Pudji Hartanto, Direktur Sarana Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Carlo Malik, dan Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya.

Uji coba motor akan dilakukan pada periode September hingga Oktober 2016, dengan melibatkan 20 orang staf Kemenhub. Metode uji coba dilakukan melalui pengamatan dan pengalaman perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik Honda EV Neo.

Margono mengatakan, AHM berharap program ini dapat menyuguhkan solusi mobilitas yang ramah lingkungan di masa yang akan datang.

"Kami berharap motor listrik dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar bisa memahami perilaku berkendara dengan motor listrik," kata Margono dalam sambutannya di Kantor Kemenhub, Jumat 2 September 2016.

Sementara itu, Pudji menjelaskan, bentuk kerja sama ini bermula dari adanya seminar pada 5 Maret 2016 lalu.

"Tujuannya, kami ingin mengetahui performa motor ini, apakah layak atau tidak digunakan. Setelah diuji coba, akan kami susun regulasi dan diimplementasikan," jelas Pudji.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP