TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Gila, Replika Mobil Ini Seharga Mobil Sungguhan

Harganya mencapai Rp138,5 juta.
Gila, Replika Mobil Ini Seharga Mobil Sungguhan
Miniatur mobil (amalgamcollection)

VIVA.co.id – Perusahaan mobil mewah Bugatti, tahun ini telah memberikan kejutan dengan menghadirkan pengganti Bugatti Veyron, yakni Chiron. Mobil ini pun dijual terbatas karena hanya diproduksi sekitar 500 unit.

Selain limited edition, harga mobil buatan Prancis ini cukup mencengangkan yakni dibuka dengan harga US$2,6 juta atau mencapai Rp34,5 miliar. Mahalnya Bugatti Chiron, ternyata menular pada model replica atau die cast.

Dilansir Amalgam Collection, Jumat 2 September 2016, miniatur Bugatti Chiron yang memiliki skala 1:8 telah hadir dengan harga mencapai 7.940 poundsterling atau sekitar Rp138,5 juta.

Artinya, dengan harga tersebut mobil mini dibanderol sama dengan sejumlah mobil murah ramah lingkungan atau Low Cos Green Car (LCGC) yang dijual di Indonesia, baik itu Agya, Ayla, Biro Satya ataupun si kembar Calya-Sigra.

Hanya saja, mahalnya replika ini dikarenakan model tersebut telah memiliki data CAD (computer-aided design) asli yang disediakan langsung perusahaan Bugatti.

Tak hanya itu, meski dibuat sangat mungil, namun pembuatanya dilakukan dan diawasi langsung oleh tim Bugatti seperti tim desain saat membuat mobil tersebut agar semirip mungkin.

Saat ini miniature Bugatti Chiron, yang memiliki panjang sebesar lebar telapak ban mobil ini dipamerkan di diler Bugatti di Berkley Square Mayfair, London, Inggris.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP