TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Gara-gara Ngebut, Mobil Rp10 Miliar Hancur Tak Berbentuk

Mobil mampu mencapai kecepatan 400 kilometer per jam.
Gara-gara Ngebut, Mobil Rp10 Miliar Hancur Tak Berbentuk
Kecelakaan Koenigsegg CCX di Meksiko. (Carscoops)

VIVA.co.id – Berada di balik lingkar kemudi supercar kerap membuat para pengemudi ingin menguji seberapa besar tenaga yang dihasilkan. Terlebih jika mobil tersebut dikenal salah satu yang tercepat di dunia, seperti Koenigsegg CCX.

Untuk mengendarai mobil yang satu ini, pengemudi harus ekstra hati-hati. Jika tidak, bisa berakibat fatal, seperti peristiwa yang satu ini.

Dilansir Carscoops, Jumat 2 Agustus 2016, akibat melaju dengan kecepatan tinggi di sebuah ruas jalan yang ada di Meksiko, sebuah Koenigsegg CCX mengalami kecelakaan yang tragis. Mobil buatan Swedia itu hancur berkeping-keping hingga nyaris tak berbentuk.

Jika dilihat dari kondisi pasca kecelakaan, mobil mewah  yang dibanderol lebih dari Rp10 miliar itu dipastikan dipacu dengan kecepatan tinggi.

Tidak diketahui bagaimana kondisi pengemudi dan penumpangnya, serta penyebab pasti kecelakaan. Namun, keduanya telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sekadar informasi, Koenigsegg CCX dibenamkan mesin delapan silinder berkapasitas 4.700cc. Berkat adanya dua supercharger, mesin mampu menghasilkan tenaga 888 daya kuda dan torsi 940 Newton meter.

Dengan kekuatan sebesar itu, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu tiga detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 400 kilometer per jam.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP