Ferrari Bikin Satu Mobil Kencang untuk Bantu Korban Gempa

LaFerrari dipamerkan di Geneva Motor Show 2013
Sumber :
  • Autoguide.com

VIVA.co.id – Sejak pertama kali dihadirkan ke publik, supercar asal Italia, LaFerrari, menjadi rebutan para kolektor berduit dari berbagai belahan dunia. Maklum, Ferrari hanya memproduksi mobil ini sebanyak 499 unit saja.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Dan jika sudah habis terjual, Ferrari tidak akan membuat lagi model tersebut, meski peminatnya masih banyak.

Namun, dilansir dari Topgear, Jumat 2 September 2016, baru-baru ini Ferrari mengumumkan akan membuat satu lagi LaFerrari, sehingga jumlah totalnya menjadi 500 unit di dunia.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Bos Ferrari, Sergio Marchionne mengatakan, satu unit LaFerrari akan dibuat untuk dilelang. Hasil lelang akan disumbangkan untuk korban gempa 6,2 skala Richter yang melanda Italia beberapa waktu lalu.

kendati demikian, Ferrari belum memutuskan, kapan mobil edisi istimewa tersebut akan dibuat. Untuk soal  harga, model standar LaFerrari yang telah diluncurkan dibanderol US$1 juta, atau sekitar Rp13 miliar.

Sekedar informasi, penerus generasi Ferrari Enzo ini menjadi mobil Ferrari pertama yang menggunakan mesin hibrida.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

Jantung pacu LaFerrari dibekali mesin 12 silinder berkapasitas 6.300cc, yang sanggup melontarkan tenaga hingga 789 daya kuda (dk). Sementara itu, motor listrik yang terpasang pada supercar ini memiliki kemampuan 160 dk, sehingga total tenaga yang dihasilkan menjadi 950 dk.

Ferrari F40 Kecelakaan

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sebuah supercar mewah, Ferrari F40 alami kecelakaan pada Minggu lalu. Adapun peristiwa ini disebabkan oleh seorang karyawan diler menabrak tembok terowongan di Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024