TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ingin Tahu Sepeda Motor Wagub Djarot? Bukan Kendaraan Mahal

Djarot sambangi balai kota dengan motor matik.
Ingin Tahu Sepeda Motor Wagub Djarot? Bukan Kendaraan Mahal
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Ade Alfath - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Meski menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, rupanya tak malu mengendarai sepeda motor ke Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat pagi. Saat menuju tempat kerjanya, Djarot berkendara dengan mengenakan jaket hitam, helm half face dan juga masker.

Namun sayang, pria yang baru menjabat menjadi Wagub pada 2014 itu tak memakai sarung tangan. Tak hanya itu, ternyata motor yang dikendarai Djarot itu buka motor gede (moge) atau motor buatan Eropa, melainkan skuter matik, Honda Vario 150 eSP yang telah diluncurkan 14 Januari 2015.

"Naik motor itu asyik juga bagaimana kita semua bisa merasakan perjuangan di jalan raya," kata  Djarot, Jumat 2 September 2016.

Adapuan skuter matik berkelir putih yang dikendarai Djarot bukan menggunakan plat nomor merah milik pemerintah, melainkan milik pribadi dengan nomor polisi B 4407 BFW.

Djarot mengakui, bahwa mengendarai motor bukanlah pertama kalinya. Sebab ia juga terkadang blusukan mengendarai motor. "Kalau dulu di Blitar biasa naik motor laki-laki (motor sport), tapi bukan yang gede," kata Djarot.

Skuter matik yang dikendarai Djarot ini merupakan suksesor dari New Vario 125 PGM-FI. Skuter ini telah dibenamkan beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight dan Ban Tubeless.

Honda Vario 150 eSP ini yang memiliki dimensi panjang 1.921, lebar 683  dan 1.096 mm serta  berat kosong 109 kg. untuk jantung pacu, mengusung mesin berkapasitas 150cc, SOHC, 4 langkah, pendingin cair, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 9,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 5.000 rpm. Soal harga, Honda Vario 150 eSP dibanderol Rp21,45 juta om the road Jakarta.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP