TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Berburu Pelek Mobil dari Termahal hingga Termurah

Dari puluhan juta hingga dua jutaan.
Berburu Pelek Mobil dari Termahal hingga Termurah
Pelek mobil (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Mengingat harga pelek after market yang orisinil masih di kisaran puluhan juta sampai ratusan juta. Beberapa replika buatan Taiwan pun mulai banyak ditemui di pasaran. Ini agar konsumen yang memiliki kocek terbatas dapat membelinya dengan harga miring.

Tapi, jika Anda merasa harga pelek Taiwan saja masih terbilang mahal, ada lagi jalan alternatifnya. Menurut pantauan VIVA.co.id beberapa penjual pelek bekas, banyak yang menawarkan pelek bekas racikan Taiwan, meskipun harga barunya sudah murah.

Salim salah satu pedagang pelek bekas di kawasan Permata Hijau, mengatakan, hanya menyediakan pelek Taiwan dan copotan orisinil standar pabrik. Menurutnya untuk pelek Taiwan ring 15 dengan merek Advance, OZ, dan lain-lain harga barunya dari Rp4 juta sampai Rp6 juta, tapi untuk harga bekas hanya Rp2 jutaan.

Ia pun mengatakan, kalau selisih harga memang tidak terlalu jauh, karena kondisi pelek memang masih mulus.

“Untuk ring 16 barunya Rp5 jutaan, kita jual di bawah Rp3 juta. Sedang untuk ring 20 barunya Rp7,5 jutaan dan kita jual paling Rp 4 jutaan,” kata Salim saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 2 September 2016.

Pedagang pelek bekas bukan hanya menyediakan pelek Taiwan dan pelek copotan standar pabrik saja. Tapi, ada juga yang menjual pelek after market orisinil. Seperti Agus pedangan pelek bekas di kawasan Joglo Raya. Menurutnya, harga pelek after market orisinil yang baru dan bekas tentu berbeda jauh.

“Pelek orisinil sekelas BBS ring 15-18 dijual Rp10-15 juta, kalau harga barunya bisa sampai Rp25-30 jutaan. Sedangkan pelek Hawk ring 21 orisinil itu harga barunya Rp50 jutaan, saya jual hanya Rp 15 juta bekas pemakaian 2 tahun dan kondisinya masih mulus,” katanya.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP