TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Motor Listrik Diyakini Bakal Populer di Indonesia Mulai 2025

Pemerintah menargetkan tahun 2025 motor listrik bakal banyak beredar.
Motor Listrik Diyakini Bakal Populer di Indonesia Mulai 2025
Motor listrik Honda EV Neo. (Yasin Fadilah/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Industri otomotif Indonesia saat ini terus menerus membicarakan tentang kendaraan tenaga listrik. Terakhir, Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan uji coba untuk melihat perilaku berkendara motor listrik.

Uji coba itu dimaksudkan untuk mendukung target pemerintah dalam mewujudkan perkembangan sepeda motor yang berbasis lingkungan pada tahun 2025. Namun, hingga kini, pemerintah masih belum membuat regulasi untuk mendukung hal tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Jenderal Perhubungan Darat dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pudji Hartanto, mengatakan pemerintah masih tetap optimistis dengan target itu.

"Kami tetap yakin bisa berkembang (sepeda motor listrik) di Indonesia. Tinggal tergantung daripada penerapannya saja, kami juga sedang mengusahakan aturan tentang sepeda listrik," kata dia di Kantor Kemenhub, Jumat 2 September 2016.

Selain itu, menurut Pudji, hal itu juga dapat tercapai jika ditunjang dengan perekonomian dunia dan khususnya Indonesia yang bagus tiap tahunnya.

"Kalau bagus bisa saja terjadi. Kami melihat satu sisi manfaat dan kegunaan. Kalau ekonomi Indonesia baik adalah hal yang mungkin tercapai," ujar dia.

Pudji pun menilai masyarakat Indonesia sampai saat ini masih senang menggunakan sepeda motor dan tentunya menjadi nilai positif target itu akan tercapai di tahun 2025 nanti. "Saya rasa masyarakat Indonesia juga sampai sekarang masih banyak yang senang menggunakan sepeda motor," kata dia.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP