TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Trik Mudah Hapus Baret-baret di Pelek Mobil

Cara ini bisa dilakukan sendiri di rumah.
Trik Mudah Hapus Baret-baret di Pelek Mobil
Beberapa pelek mobil yang tersedia di Permaisuri Ban. (Jeffry Yanto/VIVAcoid)

VIVA.co.id – Para pemilik kendaraan tentu menginginkan kendaraannya tampil mulus mengkilap. Tak cuma bagian eksterior dan interior saja, sektor kaki-kaki seperti pelek dan ban juga tak luput dari perhatian agar rasa percaya diri bertambah ketika mobil digunakan.

Namun, ada permasalahan yang kerap menjadi momok para pengguna mobil, yakni cara menghilangkan baret pada pelek. Cara umum yang biasa diterapkan, yakni mengecat ulang yang tentunya menghabiskan dana tak sedikit.

Menurut Ismail, salah seorang pedagang pelek bekas di Permata Hijau, Jakarta Selatan, sebenarnya ada cara ampuh yang selalu diterapkan pada barang dagangannya.

“Kalau lecet halus atau kusam itu bisa dihilangkan dengan autosol atau batu hijau. Sebelumnya pelek cuci terlebih dahulu, dan menggunakan kain katun untuk menggosoknya,” ujar saat berbincang dengan VIVA.co.id, Sabtu, 3 September 2016.

Ia menambahkan, jika lecet tersebut tidak hilang, berarti permukaan yang lecet terlalu dalam. Jika begitu, Anda juga tak perlu risau, karena bisa menggunakan ampelas 2000 yang halus. Untuk mengampelasnya, kata dia, jangan terlalu keras, karena dikhawatirkan warna pelek menjadi belang.

“Untuk proses terakhir, setelah pelek digosok dengan batu hijau atau autosol bias gunakan cairan pengkilap bodi,” tuturnya.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP