Perhatikan Ini Dulu Sebelum Beli Pelek Bekas

Pelek aftermarket
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Menjamurnya pedagang pelek bekas di pinggir jalan menjadi surga bagi Anda yang ingin tampil gaya menggunakan pelek aftermarket dengan harga murah.

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan

Tapi, jika ingin membeli pelek bekas perhatikan dulu hal-hal berikut ini. Jangan sampai pelek yang Anda beli membawa petaka karena Anda tidak mengetahui seberapa bagusnya keadaan pelek tersebut.

Wibowo, pramuniaga Permaisuri mengatakan, untuk kualitas kondisi pelek bekas bisa dilihat secara kasat mata.

3 Tanda Ban Mobil Bocor Halus

“Mungkin kalau orang awam tidak tahu warna asli dan warna yang sudah dicat ulang. Tapi, cara gampangnya perhatikan sambungan pelek, jika ada bekas las berarti pelek itu bekas diperbaiki,” ujarnya saat ditemui VIVA.co.id, di Permaisuri, Mahakam, Jakarta, Jumat 2 September 2016.

Ia menambahkan, untuk pelek Taiwan biasanya jika melindas lubang akan terlihat ada bagian yang pecah, ada juga yang peang. Menurutnya agar pelek itu tidak peang rata-rata dibawa ke tukang bubut untuk di-press dan itu tidak ketahuan ciri-cirinya, karena tidak ada bekas luka.

Alamak! Dua Ban Mobil Dokter Tengah Parkir di RS Medan Raib Digondol Maling

Kecuali pelek aftermarket yang orisinil. “Meskipun orisinil kalau pemakaian sudah lama dan sering menghajar lubang pasti ada bekas retak rambut, jadi meskipun di-press atau di-balancing bekas retak ini akan ketahuan secara kasat mata, terkecuali pelek tersebut dicat ulang,” tuturnya.

VIVA Otomotif: Ilustrasi ban mobil

Arti Penulisan Kode di Ban Mobil, Mulai Tanggal Prodiksi hingga Cara Bacanya

Kombinasi angka dan huruf di ban mobil merupakan sebuah kode yang membedakan antara ban satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, penting bagi pemilik kendaraan tahu.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024