TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Motor Seperempat Liter Honda Dipesan Ribuan Konsumen

Padahal harga dan spesifikasi belum resmi diumumkan.
Motor Seperempat Liter Honda Dipesan Ribuan Konsumen
Peluncuran Honda CBR250RR di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016. (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor sport baru berkapasitas mesin seperempat liter (250cc), CBR250RR, 25 Juli 2016 lalu.

Diproduksi di pabrik AHM yang terletak di Karawang, Jawa Barat, motor ini sedianya akan diekspor ke beberapa negara, selain dipasarkan di dalam negeri.

Belum genap dua bulan setelah peluncuran, motor sport perusahaan otomotif Jepang itu sudah dipesan oleh dua ribu konsumen.

"Sudah dua ribu unit. Antusias orang bagus. Dan inden itu bukan pesanan, harus beri tanda jadi Rp5 juta," kata Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, di Jakarta.

Padahal, kata dia, harga dan spesifikasi lengkap motor belum dipublikasi secara resmi. Namun hal itu tidak menyurutkan niat konsumen untuk memesannya.

"Kami world premier sampai sekarang sudah satu bulan lebih. Pada saat itu, launching tidak seperti biasa, orang hanya bisa lihat dari sisi model. Spesifikasi belum ada, harga juga belum. Tapi, responsnya cukup baik," ujarnya.

Motor baru Honda ini diharapkan mampu diproduksi sebanyak 25-26 ribu unit per tahun. Pengiriman ke konsumen akan dilakukan pada akhir 2016.

"Kalau delivery, mungkin paling lambat akhir tahun sudah ada. Mapping juga kami sudah lakukan. Pembeli kebanyakan berada di kota besar," ungkapnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP