TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Suzuki Serius Hadirkan Penantang CBR250RR dan R25

GSX250R akan hadir mengisi segmen sport fairing 250cc.
Suzuki Serius Hadirkan Penantang CBR250RR dan R25
Sketsa Suzuki GSX-R250. (Indianautosblog)

VIVA.co.id – Suzuki sepertinya tak main-main untuk merilis gacoan motor terbarunya di kelas seperempat liter, 250cc. Kabar terbaru, pabrikan asal Jepang itu belum lama ini tepergok melakukan uji jalan motor sport GSX250R di tempat umum.

Dilansir Rushlane, Senin 5 September 2016, GSX250R nantinya tentu akan bersaing sengit dengan motor sejenis lainnya yang sudah debut terlebih dahulu, seperti CBR250RR dan Yamaha R25. Bocoran paten sendiri sudah luas tersebar ke publik, di mana wujud produksinya sudah kentara.

Menurut laporan, motor ini diharapkan bakal diluncurkan akhir tahun ini, atau awal tahun depan. Debut bisa saja dipilih Suzuki dilakukan di ajang EICMA (Milan Motorcycle Show) 2016, yang dijadwalkan bakal digelar pada November mendatang. Motor ini juga disebutkan akan menjadi model global mereka.

Bicara desain, terinspirasi dari banyak motor sport bermesin besar di keluarga Suzuki Hayabusa. Motor ini akan dibekali mesin 250cc, silinder tunggal, berpendingin cairan dan akan dikawinkan dengan gearbox enam-percepatan. Dari gambar paten yang sebelumnya marak di jagad maya, GSX250R tidak akan dibekali suspensi up side down dan ABS.

Dengan tak adanya kedua fitur itu, tentu yang paling menarik untuk disimak adalah dari sisi harga, karena dianggap sejumlah pihak bakal lebih murah ketimbang para kompetitornya. 

GSX250R merupakan motor sport yang bakal tampil dengan jubah alias full fairing nan sporty. GSX250R juga bakal mendaulat instrumen konsol digital, pelek 17 inci, ban Michelin, kursi split, serta lampu LED.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP