TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kapan R25 dan R15 Terbaru Diluncurkan? Ini Kata Yamaha

Kompetitor sudah menghadirkan edisi terbaru dari CBR baik 150 dan 250.
Kapan R25 dan R15 Terbaru Diluncurkan? Ini Kata Yamaha
Yamaha R25. (Foto: VIVA.co.id/Rendra Saputra)

VIVA.co.id – Pabrikan motor Honda belum lama ini merilis varian sport full fairing CBR250RR. Honda CBR250RR merupakan 'kuda besi' anyar Honda yang merupakan penyegaran dari model CBR250R sebelumnya. Kedatangan motor ini tentu sedikit banyak mempengaruhi produk-produk kompetitor sejenis, seperti Yamaha R25.

Setidaknya hal itu juga bisa dilirik ke segmen 150cc, di mana Honda juga telah menghadirkan CBR150R terbaru untuk menantang produk Yamaha R15.

Lantas, kapan Yamaha Indonesia melakukan penyegaran pada R25 dan R15? Menurut Assistant General Manager (GM) Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, pihaknya belum berencana melakukan penyegaran terhadap motor mereka, baik itu R25 dan R15.

Masykur hanya mengatakan Yamaha Indonesia kini tengah disibukkan dengan rencana peluncuran produk baru mereka di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2-6 November mendatang.

"Kalau tahun ini sepertinya enggak memungkinkan (R25-R15 terbaru), karena sudah banyak tahun ini (produk) yang akan kita launching," kata Masykur saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta, Senin 5 September 2016.

Yamaha, kata dia, akan meluncurkan produk baru dalam pameran IMoS. Namun ia enggan mengungkapkan produk baru apa yang akan dipamerkan nantinya. "Sedang digodok dulu sama tim kira-kira apa yang diluncurkan, berapa, launching-nya hari apa, dan jam berapa. Belum dipastikan," ungkapnya.

Sosok R25 terbaru?

Sementara itu, kabar lain datang dari Yamaha R25. Dilansir media otomotif India, Shiftinggears, laporan teranyar mengisyaratkan jika Yamaha kini tengah melakukan pengerjaan ulang pada R25 dan R3. Lantaran pesaingnya, CBR250RR hadir dengan peralatan yang lebih lengkap dan modis, kini Yamaha pun berencana menanamkan perangkat baru pada R25 dan R3.

Yamaha R25 facelift.

Salah satu perangkat yang jadi perhatian Yamaha pada R25 dan R3 adalah suspensi depan upside down, serta swing arm alumunium. Diharapkan, dengan penjejalan perangkat-perangkat terbaru, R25 dan R3 akan dapat lebih kompetitif dan tetap diminati pasar.

Kabar selanjutnya, tenaga juga akan menjadi perhatian Yamaha untuk tampil lebih baik dari edisi sebelumnya. Tidak jelas apakah spesifikasi terbaru dari motor ini akan dijuluki R25R atau R3R. Namun diharapkan motor ini akan melakukan debutnya sebelum akhir 2016 atau awal 2017.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP