TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda City Hatchback Akhirnya Meluncur

Mobil tersebut hadir dengan desain sporty.
Honda City Hatchback Akhirnya Meluncur
Honda City Hatchback dirilis di Tiongkok. (Indianautosblog)

VIVA.co.id – Honda akhirnya secara resmi memperkenalkan mobil terbarunya, Gienia, alias City Hatchback yang memanfaatkan ajang Chengdu Motor Show, Tiongkok. Rencananya, mobil dengan lima pintu ini akan dijual pertama kali di sana, dan bakal banyak terdapat di diler-diler Oktober mendatang.

Dilansir Indianautosblog, Senin, 5 September 2016, Gienia merupakan mobil versi produksi dari Honda Concept B yang diperkenalkan pertama kali di Auto China 2014 (Beijing International Automobile Exhibition). Mobil ini didukung dengan platform yang sama dengan Honda Griez yang pada dasarnya sama pada generasi keempat Honda City.

Jika melihat bodi secara utuh, mobil ini masih mengusung desain sporty. Tetapi, jika dilihat dengan seksama, mirip dengan Civic Hatchback yang belum lama ini meluncur di Indonesia. Secara ukuran, mobil ini memiliki dimensi yang cukup panjang, yakni 4.517 milimeter, lebar 1.705 mm dan tinggi 1.477 mm. Sementara untuk wheelbase, mobil ini memiliki ukuran 2.600 mm.

Meski demikian, hingga kini, Honda belum merilis spesifikasi mesin City Hatchback secara lengkap. Sejumput informasi yang disampaikan, mobil ini akan didukung dengan mesin 1.500cc bensin Naturally Aspirated yang mampu menyemburkan tenaga hingga 131 horse power dan dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau CVT sebagai varian. 

Honda Gienia dibuat dan dijual oleh perusahaan Dongfeng-Honda, yaitu perusahaan patungan yang sama memproduksi dan menjual Honda Griez. Honda Tiongkok sedianya membanderol mobil itu sekira 90 ribu yuan atau setara Rp177 juta.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP