TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Suzuki Tertarik Boyong Motor Listrik ke Indonesia

Sejauh ini Suzuki masih terus memperlajarinya.
Suzuki Tertarik Boyong Motor Listrik ke Indonesia
Suzuki Extriger concept. (Biketrader)

VIVA.co.id – Sepeda motor yang menggunakan energi listrik sebagai penggerak sampai saat ini merupakan barang yang langka di Indonesia. Pemandangan tersebut, tentu berbeda di sejumlah negara maju yang mulai melirik motor listrik sebagai kendaraan alternatif di masa depan.

Namun demikian, bukan berarti para pelakon industri otomotif Tanah Air berpangku tangan. Mereka rupaya sudah memikirkan akan memboyong motor listrik untuk juga di pasarkan di Indonesia. 

Menurut Department Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, pihaknya mengaku pasti menghadirkan motor listrik di Tanah Air. Tetapi jika bicara kapan motor tersebut akan dibawa, sejauh ini belum menjadi prioritas mereka.

"Pada prinsipnya kami ke arah sana (motor listrik), karena motor ini akan diminati lima sampai 10 tahun ke depan. Tapi kami masih belum untuk satu - dua tahun ke depan," kata Yohan kepada VIVA.co.id, Selasa, 6 September 2016.

Yohan mengatakan, saat ini yang menjadi perhatian para produsen sepeda motor yakni tentu sarana dan prasarana yang masih belum mendukung hadirnya peralihan teknologi tersebut. "Kami masih terus mempelajari, karena banyak hal yang harus dipertimbangkan, seperti tempat charger. Namanya peralihan teknologi biasanya tidak secepat itu," ujarnya.

Meski demikian, perusahaan asal Jepang tersebut menegaskan pasti akan menghadirkan motor listrik untuk pasar otomotif Tanah Air. "Pasti follow, kami pasti siap juga, hanya saja memang kami perlu mempelajari lebih lanjut mengenai motor listrik," tutur Yohan.

Sebenarnya, motor listrik bukanlah program baru buat Suzuki. Sejak bertahun-tahun lalu mereka juga terus menggarap motor tersebut. Terbaru, adalah Suzuki Extrigger yang mirip dengan model Honda Groom atau Kawasaki Z125. Motor tersebut sketsa patennya sudah dikeluarkan pada 2013 lalu.

Namun, untuk waktu peluncuran motor listrik besutan Suzuki ini belum ada kepastian. Kemungkinan, akan mulai diperkenalkan resmi di pameran EICMA Milan, atau bisa juga di Intermot. Kita tunggu kabar selanjutnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP