TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hal Baru di Mobil Avanza, Banyak yang Belum Tahu

Ada yang membedakan generasi ketiga ini dengan yang sebelumnya.
Hal Baru di Mobil Avanza, Banyak yang Belum Tahu
Toyota Grand New Avanza  (Rendra Saputra/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz merupakan generasi ketiga dari besutan perusahaan otomotif asal Jepang itu.  Namun diketahui ada yang sedikit berbeda dengan tipe generasi pertama dan ketiga. Mobil sejuta umat itu mengusung mesin baru dengan teknologi Dual VVT-i.

Dengan modal beberapa ubahan yang dilakukan, Toyota yakin mobil terbarunya itu dapat memberikan performa yang akan maksimal sesuai keinginan konsumen Indonesia.

Budi Setiyawan, Kepala Bengkel Toyota Auto2000 Cempaka Putih menjelaskan setidaknya ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk Toyota Avanza terbaru ini. Salah satunya yaitu penyematan mesin Dual VVT-i yang diklaim lebih irit bahan bakar dan lebih bertenaga.

"Fitur Unggulan Grand New Avanza di sisi mesin sudah mengusung dual VVT-i, lebih bertenaga, irit dan lebih ramah lingkungan," kata Budi saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa 6 September 2016.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini juga ditanamkan busi yang sudah menggunakan material iridium yang hanya diganti setelah menempuh jarak 40.000 kilometer. "Busi ini kuat, karena sudah menggunakan iridium yang tahan dan awet. Busi ini juga tidak perlu dibersihkan lagi," katanya.

Selain itu, dari sisi keamanan, mobil ini menggunakan sistem anti maling sehingga mesin hanya mampu hidup jika menggunakan kunci asli saja. "Dari sisi security Avanza sekarang sudah menggunakan immobilizer yaitu sistem pengaman maling. Jadi kuncinya pakai register ke ECU Immo," katanya.

Kemudian, pada bagian power window, Avanza terbaru juga dilengkapi dengan power window auto up and down dengan jam protection. "Ada juga tambahan lainnya, yaitu dilengkapi dengan isofix," kata dia.

Teakhir, mobil low MPV ini juga dilengkapi dengan part baru yaitu memiliki delapan lubang injektor atau lebih banyak empat lubang dibandingkan dengan model yang sebelumnya. "Ini membuat butiran bensin lebih baik lagi dari sebelumnya. Selain itu, efisiensi pembakaran juga akan lebih bagus," kata Budi.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP